Senin, 16 Juli 2018 08:04 WIB
bjb juli

Total Football

Jika Kalah dari Celta Vigo, El Real akan Jalani Musim Terburuk

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Andai Real Madrid tidak lolos ke final Liga Champions, mungkin posisi entrenador Zinedine Zidane sudah dicopot. Sebab, bisa dibilang mereka gagal total di ajang domestik, kecuali Piala Super Spanyol.

Bahkan, progres yang ditunjukkan Los Merengues di La Liga adalah yang terburuk sejak musim 2008-2009 alias sembilan musim lalu. Kala itu, Real yang masih dibesut Bernd Schuster dan Juande Ramos mengakhiri musim dengan predikat runner up dengan 78 poin.

Nah, kondisi itu sangat mungkin kembali terulang musim ini. Sebab, hingga giornata ke-36, Sergio Ramos baru mengumpulkan 72 angka. Dengan dua giornata tersisa, maka poin maksimal Real juga 78. “Kami tidak akan lagi membahas penampilan kami di awal musim. Tetapi, secara umum saya puas dengan cara kami bermain. Tidak semuanya, tetapi sebagian besar," lanjut pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Pernyataan Zizou merujuk kepada Real yang terlambat panas di paro pertama. Dari 19 jornada, Real hanya membukukan 10 kemenangan. Sisanya 5 seri dan 4 kalah. Bandingkan dengan paro kedua yang sudah berlangsung 17 jornada dengan 11 kemenangan, 4 seri, dan 2 kalah.

Namun, prediksi poin maksimal tersebut bisa meleset karena Real masih harus menghadapi Celta Vigo dini hari nanti dan Villarreal (19/5). Apalagi, The Yellow Submarine (julukan Villarreal) belum aman untuk ke Liga Europa musim depan karena hanya berselisih 3 dari Sevilla (57-54). Apalagi, Real juga masih akan tanpa Cristiano Ronaldo yang disimpan untuk final Liga Champions melawan Liverpool (27/5). Kekalahan 2-3 dari Sevilla (10/5) diderita karena CR7 absen. “Di luar performa kami (di Liga Champions, Red), kami tidak bisa berbahagia dengan hasil yang kami miliki di liga. Ada beberapa pemain yang tidak berada di kondisi terbaik,'' kata Zidane lagi. (io)

Perkiraan Pemain :

Real Madrid (4-4-2): 1-Navas (g); 6-Nacho, 4-Ramos (c), 5-Varane, 15-Theo; 17-Vazquez, 14-Casemiro, 23-Kovacic, 20-Asensio; 11-Bale, 9-Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Celta Vigo (4-4-2): 1-Alvarez (g); 2-Mallo, 22-Cabral, 20-Gomez, 19-Jonny; 18-Wass, 14-Lobotka, 26-Mendez, 11-Sisto; 10-Aspas, 7-M. Gomez

Pelatih: Juan Carlos Unzue


TOPIK BERITA TERKAIT: #la-liga #real-madrid #liga-spanyol 

Berita Terkait

Sehari Jelang Piala Dunia, Spanyol Pecat Lopetegui

Piala Dunia 2018

Madrid Punya Pelatih Baru Pengganti Zidane

Total Football

Ini Alasan Zidan Tinggalkan Madrid

Total Football

Ini Alasan Zidan Tinggalkan Madrid

Total Football

Zidane Tinggalkan Real Madrid

Indosport

IKLAN