Rabu, 18 Juli 2018 12:45 WIB
bjb juli

Politik

Gabung PAN, Partai Idaman Tetap Eksis

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama bersama para kader dan pendukungnya hadir pada acara deklarasi bersama, Sabtu (12/5) di Royal Kuningan, Jakarta. Partai Idaman besutan Rhoma Irama mendeklarasikan diri bergabung dengan PAN. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Partai Idaman telah resmi bergabung dengan PAN. Akan tetapi eksistensi Idaman, secara hukum masih ada. Menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, H. Rhoma Irama akan tetap menjadi ketua umum Partai Idaman.

"Bang haji (Rhoma) kan tetap sebagai ketua umum Idaman, tapi sudah sama-sama dengan PAN, nanti di mana saja juga siap," ucap dia di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (12/5).

Zulhas menegaskan, bergabungnya Idaman ini dilandasi dengan kesamaan kepercayaan untuk membela rakyat, membela umat serta memperjuangkan keadilan dan kesetaraan agar Bangsa Indonesia berdaulat.

Dia menambahkan dengan konsolidasi ini, nanti para kader Idaman ingin mendaftar caleg di Pemilu 2019 bisa melalui PAN.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Idaman H. Rhoma Irama mengatakan, kegagalan Partai Idaman sebagai parpol peserta pemilu tidak membuat dua patah arang turut serta dalam kehidupan demokrasi Indonesia.

Kata Bang Haji, Idaman sempat mengadakan pertemuan dengan partai lain, PPP dan PKS.
Namun, karena kesamaan visi, misi, dan platform, Idaman lebih menjatuhkan pilihan terhadap PAN.
"Walau tidak diloloskan Partai Idaman akan turut serta aktif, kami akan mengadakan koalisi dengan partai yang senada, seirama," ujar dia.

"Kami kemudian bertemu dengan Zulkifli Hasan dan bertemu lah titik-titik kesempatan yang ideal oleh karena itu pilihan kami jatuh pada PAN," tukas raja dangdut itu. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-idaman #pan 

Berita Terkait

IKLAN