Jumat, 17 Agustus 2018 02:48 WIB
pmk

Nasional

Arti Kemenangan Oposisi Malaysia Bagi PAN

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua Umun Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umun Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengatakan, kemenangan Mahathir Mohamad dalam Pemilu Malaysia merupakan pelajaran berharga bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Menurut pria yang karib disapa Zulhas itu, kemenangan oposisi gabungan Pakatan Harapan menunjukkan kepada kita semua bahwa kedaulatan negara itu harga mati.

"Kemenangan (Mahathir) di Malaysia itu pelajaran bukan hanya buat PAN tapi buat seluruh rakyat bahwa kedaulatan harga mati," tegas Zulhas dalam deklarasi bergabungnya Partai Idaman dengan PAN di Kuningan Jakarta, Sabtu (12/5).

Menurutnya, sudah jelas bahwa pondasi negara yang merdeka itu ialah melindungi segenap tumpah darah warganya. Jadi, sambung Zulhas, kekalahan pemerintahan Najib Razak tersebut terjadi karena maraknya Tenaga Kerja Asibg (TKA).

"Itu baru satu, belum yang lain," cetusnya.

Kerua MPR itu berharap, peristiwa tersbeut bisa dijadikan pelaharan agar Bangsa Indonesia bisa berdaulat, agar cita-cita Indonesia merdeka tidak hanya slogan tapi sungguh-sungguh bisa konsisten.

Diketahui, gabungan oposisi Malaysia yang dipimpin mantan perdana menteri Mahathir Mohamad berhasil meraih kemenangan bersejarah dalam pemilihan umum Malaysia.

Hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum memperlihatkan aliansi gabungan oposisi Pakatan Harapan dan satu partai di negara bagian Sabah meraih 115 kursi parlemen atau melewati ambang mayoritas 112 kursi.

Dengan demikian maka oposisi yang akan membentuk pemerintahan dan Mahathir Mohamad akan menjadi perdana menteri tertua di dunia pada usia 92 tahun. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #zulkifli-hasan #pan 

Berita Terkait

IKLAN