Rabu, 17 Oktober 2018 02:08 WIB
pmk

Politik

Amien dan Zulhas Kerap Beda Pandangan, Sekjen : Mereka Satu Suara

Redaktur: Redjo Prahananda

Sekjen PAN Eddy Soeparno. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Hubungan antara Amien Rais dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan belakangan ini terlihat kerap berbeda pandangan, terlebih dalam konteks Pilpres 2019.

Seperti yang diketahui, Amien keukeuh ingin mengusung Prabowo Subianto, akan tetapi Zulkifli sendiri menyatakan belum pasti mengusung Ketum Gerindra itu.

Kendati demikian, Sekjen PAN Eddy Soeparno meyakini keduanya akan satu pemahaman terkait pengusungan capres-cawapres.

"Begini, pada akhirnya Pak Amien dengan Pak Zul akan satu suara. Siapa yang akan kita usung nanti akan diputuskan di rakernas, tetapi akan disepakati Pak Amien bersama Pak Zul, tidak ada perbedaan pandangan, tidak ada selisih pendapat dalam hal ini," ujar dia di Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (12/5).

Eddy menjelaskan bahwa segala sesuatu yang disampaikan Amien itu sebenarnya merupakan pertimbangan yang serius sebelum pengurus DPP membuat keputusan.

Dia melanjutkan, masukan Amien tersebut akan di kaji dalam forum rakernas ditambah dengan hasil komunikasi antar-parpol. Setekah itu baru di ambil suaru keputusan, termasuk dukungan Pilpres 2019

"Kami lihat saja keputusan di Rakernas," tandas Eddy.

Terkait dengan nama capres-cawapres , menurut Eddy, kendati Zulhas sendiri dicalonkan oleh kader PAN akan tetapi partai berlambang matahari itu masih terus melakukan penjajakan.

Adapun nama-namanya berdasarkan tokoh yang selama ini telah beredar seperti Prabowo Subianto, TGB Zainul Madjid, Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan, Cak Imin, namun nama Jokowi nampak tak disebutkan.

"Selain Pak Prabowo ada tokoh lain yang muncul ada Pak Gatot, Pak TGB, ada Cak Imin, Pak Anies Baswedan. Sehingga kami menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk melihat siapa saja yang bisa kita usung," tuntas dia.(jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pan #pilpres-2019 

Berita Terkait

Forum RT/RW Netral di Pileg dan Pilpres

Nasional

Cak Imin: Konten Jokowi Unggul Jauh

Jakarta Raya

Penanganan Masalah Ekonomi Belum Memuaskan

Jakarta Raya

Diperiksa 6 Jam, Amien Rais Ngobrol Sana-Sini

Headline

Amien Rais Desak Copot Kapolri

Hukum

Amien Rais Ungkap Kejanggalan Pemanggilannya

Hukum

IKLAN