Rabu, 17 Oktober 2018 02:08 WIB
pmk

Politik

Bergabung dengan Partai Rhoma Irama, PAN Dapat Suntikan Darah Segar

Redaktur: Redjo Prahananda

Sekjen PAN – Eddy Soeparno. Foto: Iwan Kurniawan/Indopos

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengucapkan syukur atas konsolidasi antara Partai Idaman ke PAN. 

Menurut dia, keputusana  merupakan darah segar dan vitamin baru bagi PAN. Sosok Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama masih memiliki magnet bagi publik.

“Bagaimanapun juga, Bang Rhoma Irama (Ketum Partai Idaman) itu tidak hanya dikenal sebagai legenda musik dan seni, tapi juga sebagai legenda dakwah di Indonesia,” ujarnya saat ditemui di Hotel Ibis Budget Cikini, Jakarta, Sabtu (12/5). 

Fans Bang Haji, sapaan akrab Rhoma Irama, sangat banyak. Tentu, itu menjadi dukungan positif bagi PAN. Sementara, kader Partai Idaman ingin maju sebagai caleg di daerah, itu bisa melalui PAN. Terdapat mutualisme antara dua partai ini.

“Kami bersyukur karena apa yang dilakukan Bang Rhoma itu berdasarkan keikhlasan. Tidak ada transaksi sama sekali. Murni karena Bang Rhoma memiliki jiwa sama dengan Zulkifli Hasan (Ketum PAN),” tegas dia.

Karena sudah bergabung di PAN, maka secara otomatis Rhoma Irama akan menjalankan segala kegiatan bersama-sama dengan PAN. 

Namun, saat disinggung mengenai jabatan Rhoma di PAN nanti, Eddy menegaskan , poin itu tidak penting. Terpenting,  menurut dia jiwa dan raga Rhoma sudah bergabung di PAN. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pan 

Berita Terkait

Diperiksa 6 Jam, Amien Rais Ngobrol Sana-Sini

Headline

Amien Rais Desak Copot Kapolri

Hukum

Amien Rais Ungkap Kejanggalan Pemanggilannya

Hukum

IKLAN