Rabu, 17 Oktober 2018 02:07 WIB
pmk

Nasional

Tokoh Intelijen: Singkirkan Semua Bualan Tentang HAM

Redaktur: Redjo Prahananda

Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono

INDOPOS.CO.ID - Tokoh intelijen nasional, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono menindak keras bagi para tokoh masyarakat bicara dan berbuat untuk membela teroris. 

Menurut dia, HAM tinggi adalah HAM setiap orang Indonesia untuk hidup aman dan sejahtera.

“Ingat bahwa hukum tertinggi dalam situasi seperti ini adalah keselamatan rakyat.”

“Singkirkan semua bualan tentang HAM teroris dalam kondisi rakyat dibawah bayang-bayang terorisme ini,” ujar Hendropriyono melalui pesan singkat  kepada redaksi, Minggu (13/5)

Hendropriyono juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik. Seluruh rakyat harus bersatu, harus bergotong royong  mengejar dan pagar betis teroris itu. Tahan setiap orang yang mencurigakan, untuk langsung serahkan kepada Polisi atau kesatuan TNI terdekat.

“Karena kekuatan mereka seperti puncak gunung Krakatau ini berpotensi meletus lagi, tapi saya percaya Polri dan TNI akan mampu meredam. Program deradikalisasi sudah jalan, sudah memberi kemampuan kepada mereka untuk meredam geraka radikal,” tegas dia.

Bahkan dia menyarankan,  sangat bermanfaat kalau setiap RT memiliki tempat tahanan sementara, sebelum alat negara datang seperti TNI dan Polri menahan

“Rakyat Jawa Barat pernah pada era 1960-an berhasil menumpas DI/TII, karena bersatu padu mengepung mereka dengan melakukan pagar betis di daerah Majalaya,” jelas Hendropriyono mencontohkan.(mar)


TOPIK BERITA TERKAIT: #teroris 

Berita Terkait

IKLAN