Senin, 16 Juli 2018 08:00 WIB
bjb juli

Liga Indonesia

Lupakan Kekalahan dari Madura United, Persija Alihkan Fokus

Redaktur:

LUPAKAN KEKALAHAN - Pemain Persija Pieter Nasadit (kiri) duel udara dengan Asep Berlian dari Madura United pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/5). Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta langsung mengalihkan fokus ke laga semifinal leg kedua Zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 kontra Home United. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyebutkan, timnya tak mau larut dengan kekalahan 0-2 dari Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/5) lalu.

“Kami harus fokus melawan Home United. Kami masih punya dua latihan. Tentu saat ini AFC penting bagi kami dan ini penting untuk Indonesia. Jadi harus serius di kompetisi internasional,” ujar Teco seperti dilansir laman klub kemarin.

Teco mengatakan, ada laga Piala AFC 2018 yang harus dimenangkan. Sebab, di leg pertama lalu, Persija kalah 2-3 dari tuan rumah Home United. Kini, Persija harus menang dengan skor 1-0 saat jumpa Home United pada leg kedua jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih asal Brasil ini juga menegaskan, bukan meremehkan Madura United dengan tidak menurunkan skuad terbaik. Menurut Teco, Persija tak bisa turun dengan tim terbaik karena berbagai persoalan. Satu di antaranya karena cedera dan pemain yang tidak fit untuk diturunkan sejak awal.

“Waktu ada pemain yang cedera, kami tidak bisa memasangnya dan harus ada pemain yang lain. Ada enam yang cedera. Yang jelas kami respek dengan Madura United,” ujar Teco. “Selain itu pemain kami juga sakit karena tak terbiasa dengan lapangan di Singapura. Lapangan keras sekali. Sekali lagi, dalam setiap laga seluruh pemain mau maksimal.”

Teco juga menyebutkan, timnya akan berusaha sekuat mungkin untuk bisa mencetak banyak gol di laga ini. “Peluang lolos ke final ASEAN masih terbuka. Kami cukup menang 1-0 tapi jika ingin lebih aman kita harus menang lebih dari itu,” ujarnya Teco selepas latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim, Minggu (13/5).

Dia menginstruksikan agar anak asuhnya bisa mencetak gol cepat di leg kedua ini. Mengingat jika itu terjadi praktis langkah Persija ke babak selanjutnya semakin terbuka.

“Sekali lagi kami fokus menghadapi laga ini kebetulan kami sudah mengetahui gaya mereka. Kami akan menyiapkan strategi yang tepat untuk bisa mengalahkan mereka. Kami juga ingin mengincar gol cepat agar kami bisa semakin tenang dan fokus,” tutupnya.

Penyerang sayap Persija Riko Simanjuntak juga mengaku ingin langsung melupakan kekalahan pertama di SUGBK. Eks Semen Padang ini tidak mau larut dengan kekalahan ini mengingat ada laga penting lainnya yang harus dimenangkan. Yaitu, menjamu Home United di leg kedua semifinal Piala AFC 2018 Zona Asia Tenggara.

 “Saya mewakili pemain Persija hanya bisa mengatakan, saya mengetahui kami kalah dalam pertandingan ini. Tapi, saya tidak ingin terlalu memikirkannya. Kompetisi ini masih panjang, jadi kami akan melupakan saja kekalahan ini dan menatap terus ke depan,” ujar Riko. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #afc-cup #persija-jakarta #piala-afc 

Berita Terkait

Persija Alihkan Fokus ke Bali United

Liga Indonesia

Ditahan Sriwijaya, Teco: Kami Sudah Bekerja Keras

Liga Indonesia

Sriwijaya FC vs Persija, Satu Poin Lumayanlah

Liga Indonesia

Ke Jakabaring, Persija Usung Misi Tinggi

Liga Indonesia

IKLAN