Sabtu, 18 Agustus 2018 08:02 WIB
pmk

Kesehatan

Makan Mie Instan Tanpa Takut Gemuk

Redaktur:

PRODUK BARU-Peluncuran mie sehat Fit Mee di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/5) lalu. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Mie instan sering dianggap sebagai makanan tak sehat. Nah, bagi anda yang peduli kesehatan tapi tetap ingin menikmati mie instan bisa coba yang satu ini.

Adalah PT Fit Indonesia Tama (FIT) berinovasi meluncurkan mie instan yang rendah kalori dengan mengusung merek Fit Mee. Perusahaan ini diprakarsai oleh empat anak muda Indonesia yakni Bambang Reguna Bukit, Christopher Tanuwidjaja, Jeff Budiman, dan Mikhavita Wijaya. 

''Fit Mee hadir dalam dua variasi rasa yakni rasa mie soto dan mie goreng. Dalam rasa soto kalorinya hanya 60 kalori dan untuk rasa mi goreng 150 kalori. mi instan pada umumnya berkisar antara 360-500 kalori perbungkusnya. Makanya, Fit Mee jauh lebih rendah kalorinya dan lebih aman dikonsumsi dibandingkan mi instan lainnya,'' kata Bambang Reguna Bukit yang akrab dipanggil Bams saat peluncuran produk tersebut di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/5) lalu.

Bams yang mantan vokalis band Samson ini mengungkapkan, ide membuat Fit Mee diawali karena mereka berempat hobi olahraga dan suka makan khususnya mi instan. ''Tapi disatu sisi kita juga tidak ingin gemuk. Untuk itu kita membuat produk mie instan yang berkalori rendah dengan menggunakan bahan olahan serat Shirataki Kering (sejenis tanaman umbi-umbian dari Jepang yang kemudian diolah dan dikenal menjadi konyaku). Teksturnya kenyal seperti jeli dan berwarna putih bening dan mengandung air hampir 97 persen dan 3 persen serat. Kandungan kalori yang terdapat dalam shirataki sangatlah rendah, sehingga memang sangat baik sebagai pengganti mie untuk mereka yang gemar makan mi, tapi takut mengalami kenaikan berat badan," bebernya.

Dinamakan Fit Mee, lanjut dia, punya dua arti, Fit mee (cocok atau masuk ke saya) atau "Fit mee" (sehatkan saya). Co-founder PT FIT Jeff Budiman membeberkan, saat ini baru dijual melalui e-commerce. Pertama diperkenalkan lewat kanal e-commerce, Fit Mee sudah menjangkau berbagai daerah di luar Jabodetabek. 

''Tanggal 2 Mei kemarin launching di Tokopedia, bahkan ada yang order dari Batam hingga Sorong, Papua,'' ujar Jeff. Dia mengklaim, permintaan diawal yang baik itu masih terus berlanjut sampai sekarang. Pihaknya menyasar segmen middle up, dengan fokus pada individu yang baru akan memulai gaya hidup sehat.

Satu bungkus Fit Mee dibanderol Rp15 ribu dengan dua varian rasa. Saat ini produk tersedia di official store kanal Tokopedia. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kesehatan 

Berita Terkait

Cukup Pilates, Skoliosis Hilang

Kesehatan

Bye-Bye Kulit Kendur

Kesehatan

Diabetes Masih Dianggap Enteng

Kesehatan

Konsumsi Vitamin dan Buah, hingga Konsultasi ke Dokter

News in Depth

Gara-Gara Medsos, Tidur Susah Nyenyak

Kesehatan

Tips Hilangkan Bau usai Makan Bawang Putih

Kesehatan

IKLAN