Sabtu, 18 Agustus 2018 08:01 WIB
pmk

Hobi

Makan Mie, Nggak Perlu Cemas Lagi

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

LAUNCHING: Peluncuran Fit Mee di Jakarta belum lama ini. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Mie instan sering dianggap sebagai makanan tak sehat. Nah, bagi anda yang peduli kesehatan tapi tetap ingin menikmati mie instan bisa coba yang satu ini.

Adalah PT Fit Indonesia Tama (FIT) berinovasi meluncurkan mie instan yang rendah kalori dengan mengusung merek Fit Mee. Perusahaan ini diprakarsai oleh empat anak muda Indonesia yakni Bambang Reguna Bukit, Christopher Tanuwidjaja, Jeff Budiman, dan Mikhavita Wijaya.

''Fit mee hadir dalam dua variasi rasa yakni rasa mie soto dan mi goreng. Dalam rasa soto kalorinya hanya 60 kalori dan untuk rasa mi goreng 150 kalori. mi instan pada umumnya berkisar antara 360 – 500 kalori per bungkusnya, sehingga Fit mee jauh lebih rendah kalorinya dan lebih aman dikonsumsi dibandingkan mi instan lainnya,'' kata Bambang Reguna Bukit yang akrab dipanggil Bams saat peluncurannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bams yang mantan vokalis band Samson ini mengungkapkan, ide membuat FITMee diawali karena mereka berempat hobi olahraga dan suka makan khususnya mi instan.

'Tapi di satu sisi kita juga tidak ingin gemuk. Untuk itu kita membuat produk mie instan yang berkalori rendah dengan menggunakan bahan olahan serat Shirataki Kering (sejenis tanaman umbi-umbian dari Jepang yang kemudian diolah dan dikenal menjadi konyaku. Teksturnya kenyal seperti jeli dan berwarna putih bening dan mengandung air hampir 97 persen dan 3 persen serat. Kandungan kalori yang terdapat dalam shirataki sangatlah rendah, sehingga memang sangat baik sebagai pengganti mi untuk mereka yang gemar makan mi, tapi takut mengalami kenaikan berat badan.

Co Founder PT FIT Jeff Budiman membeberkan, saat ini baru dijual melalui e-commerce. Pertama diperkenalkan lewat kanal e-commerce, Fit Mee sudah menjangkau berbagai daerah di luar Jabodetabek. ''Tanggal 2 Mei kemarin launching di Tokopedia, bahkan ada yang order dari Batam hingga Sorong, Papua,'' ujar Jeff.

Dia mengklaim permintaan di awal yang baik itu masih terus berlanjut sampai sekarang. Pihaknya menyasar segmen middle up, dengan fokus pada individu yang baru akan memulai gaya hidup sehat.

Satu bungkus Fit Mee dibanderol Rp 15 ribu dengan dua varian rasa. Saat ini produk tersedia di official store Tokopedia.

Produksi Fit Mee mengandalkan pabrikan maklon di Bogor, Jawa Barat. Perusahaan mengklaim bahan baku yang dipergunakan sebagian besar dari lokal. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #fit-mee 

Berita Terkait

IKLAN