Senin, 16 Juli 2018 11:58 WIB
bjb juli

Indotainment

Europe Goncang Boyolali

Redaktur:

SAPA FANS – Vokalis grup musik Europe, Joey Tempest menghibur penggemarnya di Volcano Rock Festival 2018. ACHMAD SUKARNO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Europe beraksi maksimal dalam Volcano Rock Festival 2018 yang diadakan di Stadion Pandanarang, Sabtu (12/5). Tampil pukul 21.00, band hard rock asal Swedia itu sah menginjakkan kaki pertama kali di Boyolali, Jawa Tengah.

"Halo Boyolali, apa kabar," kata Joey Tempest di atas panggung berbahasa Indonesia.

Menu pembuka disajikan Europe langsung membisingkan venue yang diisi ribuan orang. Adapun lagu di awal penampilannya yakni, The Earth, The Siege, Rock, Scream, Danger, Skin, Vasastan, dan Open.

Musik rock yang dihasilkan para personel terasa begitu menggelegar dengan sound yang enak di telinga. "Senang berada di sini, setelah tahun 90an kami bermain di Jakarta," sapanya.

Hiburan untuk penonton Volcano Rock Festival 2018 kemudian dilanjutkan Europe dengan beberapa lagu lama. Seperti lagu, War, Heart of Stones, Days, Super, Ready or Not. Seolah tidak ada capainya, grup yang diisi Joey Tempest, John Norum, John Levén, Mic Michael, dan Ian Haugland itu tetap enerjik di atas panggung. Penggemar pun tidak mau kalah memberikan sambutan lewat tepuk tangan di penghujung lagu.

Memasuki babak akhir Volcano Rock Festival, Europe melanjutkan aksi panggung dengan nomor-nomor cukup populer. Di antaranya, Carrie, Storm Wind, Prisoners, dan Cheeroke. Suara penonton barisan depan masih terdengar keras mengikuti lagu. Hal itu membuat Joey Tempest terkesan dan memberi pujian. "Kalian keren sekali," ucapnya.

Sebagai penutup perjumpaan, Europe membawakan hits paling terkenal mereka. Pencinta musik rock pada umumnya tidak asing dengan lagu mereka berjudul The Final Countdown. Karya milik band hard rock asal Swedia, itu sangat populer semenjak dirilis 1986 silam.

Kini, lagu The Final Countdown akhirnya bisa menggema secara langsung di Boyolali, Jawa Tengah. Suara ribuan penonton langsung bersorak mendengar intro lagu itu dimainkan.

"Boyolali, kalian siap untuk The Final Countdown?. Terima kasih sudah satang, Matur suwun Boyolali," ujar Joey Tempest

Nyanyian massal terjadi dari awal lagu The Final Countdown dibawakan. Suara vokal Joey Tempest bersatu dengan teriakan penonton. Apalagi saat reff yang sangat populer dan begitu melekat di kepala. Momen tersebut menjadi klimaks sempurna konser Europe dalam Volcano Rock Festival 2018. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #musik #artis-luar-negeri 

Berita Terkait

IKLAN