Kamis, 16 Agustus 2018 09:28 WIB
pmk

Internasional

Serangan Pisau di Paris, 1 Tewas 4 Luka

Redaktur:

MAUT - Sebuah lubang peluru, yang terlihat di jendela sebuah kafe. AFP PHOTO / ERIC FEFERBERG

INDOPOS.CO.ID - Serangan maut menggunakan pisau terjadi di pusat kota Paris pada Minggu (13/5). Pelakunya satu orang. Dia melakukan serangan hingga menyebabkan satu orang tewas dan empat orang terluka. Penyerang ditembak mati oleh polisi di distrim Opera, Prancis. Penyerang tersebut melakukan aksinya di tempat paling populer dan ramai untuk wisatawan.

Motif serangan belum diketahui. Namun, masyarakat yang menjadi saksi mata bercerita bagaimana orang-orang panik dan ketakutan lalu berlindung di restoran dan kafe terdekat.

Dilansir dari BBC Minggu (13/5), para saksi juga mengatakan bahwa polisi mencoba untuk mendekat dan menyerang sebelum akhirnya melepaskan dua tembakan. Menteri Dalam Negeri Prancis Gérard Collomb memuji polisi atas aksi mereka. Ia juga mengucapkan belasungkawa atas kejadian ini.

Walikota Paris Anne Hidalgo juga menulis dalam Twitternya, "Malam ini, kota kita diremukkan," cuitnya. "Saya ingin memberi tahu mereka bahwa semua orang Paris ada di pihak korban," tambahnya.

Polisi Prancis memperingatkan masyarakat untuk tidak menyebarkan berita-berita yang belum pasti. "Tolong bagikan informasi yang berasal dari sumber tepercaya," kata polisi yang tak disebutkan namanya.

Prancis berada dalam situasi waspada setelah serangkaian serangan selama tiga tahun terakhir. Beberapa serangan telah diklaim atau terinspirasi oleh kelompok ISIS. (iml/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #isis #terorisme 

Berita Terkait

IKLAN