Rabu, 21 November 2018 01:02 WIB
pmk

Ekonomi

Telkomsel Jamin Ketersediaan Produk dan Layanan

Redaktur:

GARANSI SIAP-Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah (kiri), Direktur Sales Sukardi Silalahi (dua kiri) dan Direktur Network Bob Apriawan, memastikan kesiapan jaringan menghadapi lonjakan traffic komunikasi selama Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018, di Lombok, Nusa Tenggara, Barat, Jumat (11/5). TONI SUHARTONO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Telkomsel menggaransi ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa sesuai kebutuhan pelanggan. Maklum, lazimnya saat Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) meningkat. Manajemen Telkomsel mengklaim fokus menyiapkan produk dan layanan setiap ramadan.

Kemudian dari sisi produk, Telkomsel menggelar posko layanan pada 772 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama (point of interest), meliputi bandara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal. ”Kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi periode RAFI 2018 didukung lebih 167 ribu BTS seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 35 ribu BTS 4G untuk memaksimalkan penggunaan layanan data,” tutur Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, di Jakarta, Sabtu (12/5).

Di samping itu, seluruh kanal pelayanan existing Telkomsel bersiaga melayani pelanggan. Di antaranya 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 349 GraPARI Mitra Siaga, 761 Mobile GraPARI terdiri dari 592 armada mobil dan 169 armada motor, 98 unit layanan digital self-service MyGraPARI, 359 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga. ”Menghadapi padatnya trafik itu, kami telah menyiapkan 12 ribu BTS multi-band LTE di banyak titik seluruh Indonesia agar layanan telekomunikasi tetap stabil,” tambah Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan.

Untuk memastikan kualitas jaringan itu, Telkomsel sudah menguji jaringan RAFI 2018 dengan menempuh rute 10.113 kilometer (KM). Hasilnya jaringan sepanjang jalur mudik prima. Indikatornya meliputi kuat daya pancar, tingkat kesuksesan panggilan, kontinuitas, hingga durasi membangun panggilan. ”Selain itu, kualitas suara dan kecepatan data dipastikan lancar,” tukas Bob.

Pelanggan dan masyarakat juga dapat memperoleh informasi produk, fitur, serta layanan Telkomsel dengan menghubungi Call Center 188 atau mengakses kanal digital Telkomsel, mulai dari website telkomsel.com, aplikasi myTelkomsel, layanan GraPARI Virtual (virtual assistance melalui LINE, Facebook Messenger, Telegram), e-mail cs@telkomsel.co.id, serta akun Facebook dan Twitter Telkomsel. Telkomsel fokus ke 772 point of interest (POI) pada lokasi pelayanan publik dan tempat keramaian. ”Kami siap member pelayanan terbaik. Khusus Sumatera, telah disiapkan 198 POI meliputi Pelabuhan Bakauheni, Pos Kota Kerinci, Taplau, Jam Gadang, dan Terminal Kabanjahe,” ucap Bob.

Peningkatan layanan trafik komunikasi pada sejumlah lokasi meliputi Tol Sumatera ruas Bakauheni-Tanjung Karang, Tol Sumatera ruas Palembang-Indralaya, Tol Sumatera ruas Medan-Binjai, dan Tol Sumatera ruas Medan-Sei Rampah. Telkomsel juga mengadakan berbagai program spesial berupa penukaran Telkomsel POIN dan aktivasi layanan berhadiah spesial, pameran penjualan paket bundling Ramadan Fair pada 13 kota, dan program mudik bareng. Pelanggan juga dapat menikmati beragam layanan spesial RAFI berupa paket layanan data, suara, dan SMS; layanan digital lifestyle; TCASH; digital advertising; serta mobile banking. (ers)


TOPIK BERITA TERKAIT: #telkomsel 

Berita Terkait

IKLAN