Rabu, 17 Oktober 2018 02:11 WIB
pmk

Liga Indonesia

Oktafianus Absen, Persebaya Masih Banyak Opsi Winger

Redaktur:

Oktafianus Fernando. IST

INDOPOS.CO.ID – Sanksi dua laga dari Komdis PSSI membuat Oktafianus Fernando absen ketika Persebaya Surabaya menjamu Persib Bandung (19/5) dan bertamu ke Madura United (25/5). Sebelumnya, dia sudah absen satu laga karena kartu merah tatkala klub berjuluk Green Force itu bertamu ke Borneo FC (11/5).

Tanpa Ovan –sapaan Oktafianus Fernando– opsi di posisi sayap memang berkurang. Namun, belum membuat khawatir pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Sebab, kolaborasi Feri Pahabol dan Irfan Jaya cukup bagus menopang striker ketika melawan Borneo.

Karena itu, meski pada awal musim ini Ovan nyaris selalu mendapatkan kepercayaan ketika berada dalam kondisi fit, Alfredo masih bisa tenang. Pada awal musim ini, pemain berusia 24 tahun itu bermain 6 kali dengan catatan 538 menit bertanding.

Berdasarkan data Statoskop-Jawa Pos, dua assist dan delapan umpan kunci dicatatnya. Pergerakannya dari sayap juga sering membuat lawan kesulitan. Musim ini, dia menjadi winger dengan menit bermain terbanyak dibandingkan Pahabol, Irfan, dan Osvaldo Haay.

Terlepas dari catatan bagusnya itu, Ovan juga menjadi satu-satunya winger yang belum cetak gol. Pahabol dan Irfan melakukannya ketika menahan imbang Borneo 1-1, sedangkan Osvaldo ketika menang 4-1 atas PS Tira (13/4). ”Saya senang pemain sayap bisa cetak gol. Mereka main bagus di depan,” katanya.

Ketika Pahabol dan Irfan sedang dalam kepercayaan diri yang baik, Osvaldo juga sudah membaik kondisinya. Sebelumnya, pemain timnas U-23 Indonesia itu absen dalam laga kontra Borneo FC lantaran mengalami demam. ”Memang sempat demam, tapi sekarang sudah oke kok,” kata Osvaldo.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu sudah bisa bergabung dalam latihan rutin hari ini. ”Kalau memang coach memberi kepercayaan, saya sangat siap,” jelas pemain yang akan berulang tahun pada 17 Mei nanti. (gus/ham/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persebaya-surabaya 

Berita Terkait

Persebaya vs Borneo FC, Beban Tuan Rumah

Liga Indonesia

Krisis, Persebaya Riskan Ubah Skema

Liga Indonesia

Jamu Borneo, Persebaya Bisa Tanpa Da Silva

Liga Indonesia

Rodeg Absen Bela Persebaya, Irvan Jadi Opsi

Liga Indonesia

Djadjang Nurdjaman Berharap Wasit Lebih Jeli

Liga Indonesia

IKLAN