Rabu, 17 Oktober 2018 08:16 WIB
pmk

Nusantara

Mahasiswa Unmul Samarinda Dilatih jadi Pemimpin

Redaktur: Ali Rahman

Mahasiswa Unmul Samarinda berfoto bersama dengan Warek 3 Unmul dan pihak BCA usai latihan kepemimpinan belum lama ini. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Mahasiswa berprestasi dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda dilatih menjadi pemimpin oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di Hotel Puteri Samarinda belum lama ini.

Pelatihan kepemimpinan yang dihadiri Kepala Operasional Cabang KCU BCA Samarinda, Tjiong Cie Ye dan Wakil Rektor 3 Unmul Samarinda, Bibit Suhatmaji itu dilakukan untuk mendukung peningkatan dan memajukan kualitas dunia pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

"Ini bertujuan untuk membantu mahasiswa Unmul yang berprestasi agar dapat lebih siap lagi saat memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif," ujar Tjiong kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Selasa (15/5).

Tjiong menilai, BCA yang saat sudah 61 tahun hadir di tengah masyarakat Indonesia ini sudah mencermati bahwa mahasiswa memerlukan pembekalan mengenai kepemimpinan bahkan.

Di situ, BCA juga menghadirkan Unison sebagai fasilitator dalam pelatihan kepemimpinan tersebut. Mahasiswa dibekali berbagai cara membangun kapasitas kepemimpinan dalam area pengelolaan diri dan tugas, membangun hubungan efektif dalam tim dan mengelola perbedaan dalam team.

"Termasuk juga mengembangkan kompetensi kepemimpinan modern yang berorientasi pada prinsip dan proses yang benar serta menanamkan semangat cinta bangsa dan motivasi diri untuk memberi karya terbaik bersama rekan lainnya tanpa ada sekat perbedaan," jelasnya.

Dengan begitu, ia berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan pelatihan itu dengan sebaik-baiknya sebagai bekal kelak di dunia pekerjaan yang sesungguhnya. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #universitas-mulawarman #bank-bca 

Berita Terkait

IKLAN