Senin, 15 Oktober 2018 06:06 WIB
pmk

Liga Indonesia

Laga Persija vs Home United Bisa Terkendala Izin Keamanan

Redaktur:

KONSENTRASI : Para pemain Persija saat berlatih di Lapangan A Senayan Jakarta beberapa waktu lalu. Laga yang mempertemukan antara Persija dengan Home United masih terkendala izin. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pertandingan antara Persija Jakarta versus Home United dalam second leg semifinal zona ASEAN AFC Cup 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, malam ini belum dipastikan bisa dilaksanakan. Sebab, hingga tadi malam, izin keamanan belum turun.

Karena laga level internasional, maka butuh izin dari Mabes Polri. Direktur Utama Persija Gede Widiade mengatakan, ada empat tahap izin untuk menggelar pertandingan malam ini. Izin dari SUGBK sudah dikantongi, lalu direkomendasikan ke Polres Jakarta Pusat.

’’Dari Polres Jakarta Pusat juga sudah rekomendasi ke Polda Metro Jaya. Tinggal yang dari Polda Metro Jaya ke Mabes Polri. Penentu akhirnya adalah rekomendasi terakhir Mabes Polri itu,’’ jelas Gede.

Kendati belum turun izin dari Mabes Polri yang masih disibukkan dengan teror bom di Surabaya dalam dua hari terakhir, Gede meyakini izin bisa mereka dapatkan. ’’Kita buktikan bahwa teror bom itu tidak mempengaruhi Indonesia. Kehidupan tetap berjalan normal,’’ katanya.

Home United, klub asal Singapura, yang menjadi lawan Persija juga telah tiba di Jakarta. Menurut Gede, Home United tidak perlu khawatir. ’’Ketima main di Singapura, hanya ada satu atau dua orang saja yang berjaga. Di Indonesia ada 5 ribu personil menjaga mereka. Polisi sudah memberikan yang terbaik,’’ ucapnya.

Di sisi lain, Pelatih Home United Aidil Sharin mengaku sudah mendengar tentang serangan teroris di Surabaya. Dia mengucapkan ikut berbelasungkawa dan tetap yakin keamanan bisa bekerja dengan baik. ’’Semoga tidak ada peristiwa buruk yang terjadi. Semua aman,’’ tuturnya.

Dengan situasi saat ini, kalau pertandingan dilangsungkan, diperkirakan akan ada 6 ribu personel gabungan dari polisi, TNI, dan internal Persija yang turun tangan. Juga, ada tiga tahap pengecekan sebelum masuk stadion. (rid/ham/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #afc-cup #persija-jakarta #piala-afc 

Berita Terkait

Away ke Madura, Persija Abaikan Memori Buruk

Liga Indonesia

Ryuji Impresif, Gede Beri Sinyal

Liga Indonesia

IKLAN