Jumat, 16 November 2018 03:24 WIB
pmk

Total Sport

JK: Jadikan Asian Games 2018 Ladang Meraih Medali Emas

Redaktur: Syaripudin

AJANG PRESTASI-Wapres Jusuf Kalla saat membuka acara Global Forum Asian Games 2018, Selasa (15/5).Foto///risman/indopos

INDOPOS.CO.ID - Wapres Jusuf Kalla membuka acara Global Forum Asian Games 2018 yang digelar di Hotel Century Park, Jakarta Selatan, Senin (15/5). Kegiatan yang digelar oleh Inasgoc dan Rakyat Merdeka (INDOPOS Group) itu guna membahas soal penyediaan transportasi, baik untuk atlet, tim pendukung dan lainnya serta kelancaran arus lalu lintas selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengatakan waktu pelaksanaan Asian Games 2018 tinggal 95 hari atau tiga bulan lebih lima hari. Karena itu,  sebagai tuan rumah Indonesia harus siap melaksanakan pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia tersebut.

Kegiatan focus group discussion itu bagian dari rangkaian upacara menyambut Asian Games 2018 yang sudah digelar di Monas, Jakarta Pusat setahun yang lalu. ”Jadi waktu waktu semakin sedikit dan kita harus siap menyelenggarakan Asian Games 2018,” terangnya.

Dia juga mengatakan, olahraga selain disepakati untuk membugarkan badan juga bisa menjadi kebanggan dan kekecewaan untuk kita. Kebanggannya, katanya juga, ketika olahraga bisa mengharumkan nama bangsa dan negara. Dimana para atletnya mampu mengibarkan bendera Merah Putih di atas kepalanya.

”Di luar negeri, hanya ada dua cara bendera Merah Putih berkibar. Pertama pada penyambutan kepala negara dan kedua kalau mendapat medali emas. Jadi, peraih medali emas itu, setara dengan kepala negara. Untuk itu, kita harus memanfaatkan Asian Games 2018 sebagai ladang meraih emas,” kata pria yang karib disapa JK ini. (cr1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #wapres-jusuf-kalla #global-forum-asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN