Senin, 24 September 2018 03:14 WIB
pmk

Nasional

Apapun Alasannya, Aksi Teror tak Dapat Dibenarkan

Redaktur: Ali Rahman

Tim Gegana Polda Jatim menyisir Gereja Kristen Indonesia Wonokromo di jalan Diponegoro. Disana ditemukan bom yang masih aktif dan berhasil dijinakkan. Foto: Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum DPP Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Lira), Adam Irham mengecam dan mengutuk keras atas terjadinya insiden bom bunuh diri di depan Gereja Santa Maria Surabaya, Minggu (13/5) .

Dengan alasan apapun aksi teror tersebut tidak dapat dibenarkan. Kejadian itu sungguh memilukan, karena mengusik keamanan dan kepastian perlindungan negara terhadap rakyatnya tercoreng.

"DPP Pemuda LIRA ikut berduka yang sedalam-dalamnya kepada semua keluarga korban baik yg meninggal atau pun yang mengalami luka-luka," katanya di Jakarta, Selasa (15/5)

Pemuda Lira juga mengingatkan bahwa tragedi Mako Brimob Kelapa Dua Depok lalu dan juga meledaknya bom di tiga gereja Surabaya Jawa Timur, harus segera dicari akar masalahnya.

"Dilain sisi, semua agama bersepakat untuk tetap menjaga kerukunan, cinta damai dan menjunjung tinggi keberagaman kita," pungkasnya. (sho)


TOPIK BERITA TERKAIT: #terorisme #teror-bom #bom-gereja-gpps-arjuno #bom-gereja-santa-maria #bom-gereja-surabaya 

Berita Terkait

Bom Bunuh Diri Tewaskan 68 Orang

Internasional

Singapore Airlines Diteror Bom

Internasional

IKLAN