Senin, 15 Oktober 2018 06:21 WIB
pmk

Hukum

KPK Kembali Periksa Ahmad Ghiast

Redaktur: Syaripudin

DIPERIKSA LAGI-Ahmad Ghiast usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, Selasa (15/5). Foto: Emanuel Liu/Indopos

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Direktur CV Iwan Binangkit, Ahmad Ghiast di Gedung Merah Putih Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (15/5).

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkatnya kepada sejumlah awak media. Iwan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Eka Kamaluddin, terkait kasus dugaan suap usulan dana perimbangan keuangan daerah pada Rancangan APBN Perubahan 2018.

Untuk diketahui, sebelumnya KPK telah menetapkan empat orang sebagai tersangka ‎kasus tersebut diantaranya, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Demokrat Amin Santono, pejabat Kementerian Keuangan Yaya Purnomo, Eka Kamaluddin selaku perantara suap dan satu pihak swasta bernama Ahmad Ghiast.

Dalam kasus ini, Amin Santono diduga telah menerima uang suap ‎ Rp 500 juta dari dua proyek di Kabupaten Sumedang dengan nilai total proyek sekitar Rp 25 miliar. Uang Rp 500 juta tersebut diduga bagian dari total komitmen fee sebesar Rp 1,7 miliar.

Uang tersebut diberikan kepada Amin Santono dari seorang kontraktor di lingkungan Pemkab Sumedang yakni Ahmad Ghiast. Uang senilai setengah miliar itu  diberikan kepada Amin Ghiast dalam dua tahap.(nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #suap-rapbn-p-2018 #kpk #kemenkeu 

Berita Terkait

IKLAN