Sabtu, 17 November 2018 06:23 WIB
pmk

Ekonomi

Daftar 10 Tokoh Nasional 2018 Versi Infobank

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Dewan Editorial Infobank memberikan penghargaan kepada 10 Tokoh 2018 Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi dan inspirasi 

Terutama, bagi perkembangan ekonomi, sosial dan politik sangat positif, sehingga mereka masuk  sebagai Tokoh nasional. Ketua Dewan Editor Infobank, Eko B. Supriyanto menjelaskan, 10 tokoh tersebut memberi kontribusi besar bagi Indonesia.

"Kami memilih sepuluh tokoh ini karena mereka yang sudah berkontribusi dan menginspirasi perkembangan ekonomi, sosial dan politik yang sangat positif bagi Indonesia melalui peran mereka masing-masing,” kata Eko

Penghargaan kepada sepuluh tokoh nasional dengan berbagai latar belakangdipilih setelah berhasil menghapus rekam jejak puluhan tokoh nasional lainnya selama lima tahun terakhir. Penghargaan tersebut diberikan pada Jumat (11/5) Lalu di Grand Hyat. 

Dua petinggi negeri in, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla masuk dalam 10 tokoh nasional versi Infobank. Kepala RSPAD Gatot Subroto Terawan Agus Putranto, PendiriGO-JEK Bapak Nadiem Makarim, pemimpin masyarakat Papua Maximus Tipagau dan Pemimpin RedaksiTVOne Karni Ilyas masuk dalam daftar.

Setelah menerima penghargaan, Maximus Tipagau mengaku tidak pernah terpikir untuk mendapatkan pengharhaan sebagai tokoh nasional.  “Saya mendapat penghargaan ini Karena berjuang untuk rakyat Papua, lebih penting lagi di gunung, daerah pegunungan ini lebih sulit karena pendidikan tidak berkembang,” ujar Maximus. 

Lebih lanjut dia mengatakan apalagi jika berbicara kesehatan, pertumbuhan ekonomi nasional tidak berfungsi dengan baik. Ini lebih gila karena harga di gunung lebih mahal. 

“Dalam keadaan seperti itu, saya yang tidak memiliki posisi di Indonesia atau Papua, tapi memiliki kasih sayang untuk ,l memotivasi dan membantu saudara-saudara di Papua tanpa melihat perbedaan,” tutur dia.

Dia mengatakan untuk berbuat baik tak hanya di Papua, bahkan secara umum di Indonesia. Ini berarti bahwa piagam atau penghargaan ini, sehingga kita dapat lebih berdedikasi untuk bangsa dan negara secara lebih khusus di Papua,"kata Maximus. (nel)


TOPIK BERITA TERKAIT: #infobank-memberikan-penghargaan-kepada-10-tokoh-2018 

Berita Terkait

IKLAN