Senin, 15 Oktober 2018 06:02 WIB
pmk

Hukum

Majelis Hakim Soroti Administrasi dan Rompi Tahanan Fachri Albar

Redaktur: Redjo Prahananda

Majelis Hakim Soroti Administrasi dan Rompi Tahanan Fachri Albar

INDOPOS.CO.ID - Sidang perdana Aktor Fachri Albar atas kasus narkoba berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (15/5) dengan agenda pembacaan dakwaan dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Saat sidang baru dimulai, Hakim Ketua, Asiadi Sambiring tiba-tiba menhentikan jalannya persidangan. Karena, ada kesalahan prosedural dari tim kuasa hukum, Fachri Albar. 
Sidang pun dihentikan selama 10 menit, untuk menunggu kuasa hukum Fachri melengkapi berkas surat persidangan.

Kuasa hukum Fachri Albar, Adi Sutrisno menyatakan, hanya ada  kesalahan mengenai administrasi."Masalah administrasi aja, surat kuasanya tadi dari panitera yang belum tanda tangan," ujar Adi Sutrisno di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan. Selasa (15/5).

Selain soal administrasi, Hakim Ketua, Asiadi Sambiring juga mempertanyakan, perihal baju tahanan anak musisi Ahmad Albar itu. 

Karena, sejak tanggal 26 Februari 2018 Fachri tidak berada di rumah tahanan, tapi berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), untuk menjalani rehabilitasi. "Sidang selanjutnya tidak usah mengenakan rompi tahanan, karena bukan tahanan," tutur Hakim Ketua, Asiadi Sambiring.

Sedangkan, menurut Adi, kesalahan mengenakan rompi tahanan dan borgol karena sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pihak JPU. Untuk itu, sidang berikutnya tidak perlu lagi mengenakan rompi tahanan.

"Iya tidak diborgol juga, jadinya ya itukan SOP-nya daripada Jaksa Penuntut Umum, kita saling menghormati, begitu majelis hakim menyampaikan tidak perlu pakai borgol, tidak perlu pakai rompi," ungkap Adi.

Untuk sidang selanjutnya akan digelar pada 24 Mei 2018, dengan agenda sidang pemeriksaan saksi dari pihak JPU. (cr-2)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #sidang-perdana-aktor-fachri-albar 

Berita Terkait

IKLAN