Kamis, 15 November 2018 10:09 WIB
pmk

Hukum

KPK Periksa 4 Saksi Kasus Pembangunan Gedung IPDN Kab Agam

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa 4 orang saksi yang merupakan staf PT Hutama Karya, untuk tersangka Dudy Jakom di Gedung Merah Putih, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (15/5).

Juru Bicara Febri Diansyah kepada media melaui pesan tertulisnya menyebutkan, ke 4 saksi diperiksa dalam perkara TPK pengadaan dan pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung kampus IPDN Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat pada Kemendagri tahun anggaran 2011.

" 3 dari 4 saksi hadir memenuhi panggilan yaitu atas nama Jusuf Sitorus, Kurniati Evilia dan Raden Pedi Lestario dengan agenda pengembalian barang bukti yang tidak lagi digunakan dalam penanganan perkara," ungkapnya lagi.

Dalam kasus tersebut pihak KPK telah menetapkan dua tersangka lainnya yakni General Manager PT Hutama Karya (Persero) Budi Rahmat Kurniawan dan Pejabat Pembuat Komitmen Pusat Administrasi dan Pengelolaan Aset Setjen Kemendagri Dudy Jocom.

Keduanya diduga melakukan menyalahgunakan wewenang, sehingga negara mengalami kerugian Rp 34 miliar. Kerugian itu dari total nilai proyek Rp 125 miliar. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #kasus-pembangunan-gedung-ipdn-kab-agam 

Berita Terkait

IKLAN