Jumat, 21 September 2018 12:12 WIB
pmk

Hukum

Bupati Bengkulu Selatan Kena OTT KPK

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud dan istrinya, Selasa (15/5). Bupati periode 2016-2021 itu kini tengah diamankan di Mapolda Bengkulu, untuk selanjutnya dibawa ke Jakarta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan penangkapan ini. Informasi awal,  tim penindak sudah mengamankan Dirwan beserta pihak swasta.

"Tadi saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta," ungkap Febri kepada media melalui pesan singkatnya.

TANGKAP TANGAN - Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud dan istrinya (FOTO: BENGKULU EXPRESS)

Operasi tersebut diawali dengan menindaklanjuti laporan yang diperoleh dari masyarakat. "Kami kemudian melakukan kroscek informasi dari masyarakat itu. Diduga transaksi sudah terjadi dan tim telah mengamankan uang senilai Rp 100 jutaan yang sedang dalam proses penghitungan," jelas dia.

Kepala Daerah dan sejumlah pihak swast sudah terciduk diantaranya 4 orang diantaranya Kepala Daerah, Keluarga Bupati, PNS dan Pihak swasta.
"Penangkapan berkaitan dengan fee proyek  berjalan di Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan itu,"tegas dia. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dirwan-mahmud #ott-bupati-bengkulu-selatan #bupati-bengkulu-selatan 

Berita Terkait

IKLAN