Selasa, 20 November 2018 01:07 WIB
pmk

Indotainment

Tessa Kaunang Kantongi Hak Asuh Anak

Redaktur:

Tessa Kaunang

INDOPOS.CO.ID - Pertikaian mantan pasangan suami-istri, Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang akhirnya selesai dengan damai. Sempat ricuh soal harta gono-gini dan hak asuh anak, kini hal tersebut diikhlaskan Sandy ke istri dan anaknya.

"Kita semua sama-sama sadar, saya bukan orang sempurna. Saya juga yakin Tessa bukan orang sempurna ya, kita sama-sama belajar dari pengalaman kita, masalah kita. Jadi kita bisa belajar lagi untuk ke depan," ungkap Sandy saat ditemui usai sidang mediasi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (15/5).

Apalagi, pengadilan memutuskan bahwa hak asuh anak jatuh ke tangan Tessa Kaunang. Demikian juga, sang mantan istri ditunjuk sebagai perwakilan anak, terkait harta milik dua anaknya.

"Ya, memang dari awal kan saya sudah berikan pada anak-anak (harta gono-gini berupa rumah). Secara aplikasinya, saya memang tidak tinggal di rumah itu. Hanya ada orang-orang yang punya kepentingan pribadi yang ingin mencoba untuk merusak hal ini kemarin-kemarin," katanya.

Sandy bahkan memercayakan hak asuh anak-anaknya pada Tessa Kaunang. Sebab, di tangan sang mantan istri, dua anaknya tumbuh pintar dan sehat.

"Saya kan percaya dari awal sama Tessa untuk mendidik anak, yakin dong (hak asuh ke Tessa), bagus kok anak saya pintar di situ. Pada gede-gede gendut-gendut, lucu lagi," lanjut Sandy.

Sementara itu, Tessa menegaskan bahwa Sandy tetap bebas menemui anak-anaknya. Sebagaimana, dilakukannya sebelumnya yang tidak pernah melarang mantan suami bertemu dua anaknya.

"Saya akan memberikan kebebasan kepada Sandy untuk bertemu dengan anak kecuali hari minggu, asal ada komunikasi. Semuanya juga sampai detik ini sih berjalan seperti itu sih," kata Tessa disamping Sandy.

Menambahkan, kuasa hukum Tessa, Irsan menjelaskan bahwa kliennya telah diputus resmi sebagai pemegang hak asuh anak. Kemudian, soal harta gono-gini, ditetapkan Tessa mewakili anak-anak terkait hal tersebut.

"Puji Tuhan kalau memang hari ini bisa selesai semua saya mengucapkan syukur kepada Tuhan karena sebenarnya hal itu tidak menjadi masalah segini panjang. Karena kan intinya untuk anak-anak bukan buat diri sendiri, dengan begini berarti Sandy bisa terbuka pikirannya bahwa dia sebagai bapak bisa bertanggung jawab kepada anak-anaknya," papar Irsan.

Tessa Kaunang juga tak lagi mempermasalahkan hal yang beberapa waktu lalu menjadi pemicu Sandy Tumiwa mengajukan gugatan harta dan hak asuh anak. Dia juga memperingatkan ke Sandy bahwa dirinya punya kehidupan pribadi yang tak bisa dicampuri mantan suami.

"Jadi kalau untuk catatan, masalah kemarin itu sudah ditutup sampai di sini. Nggak usah diungkit-ungkit, nggak usah dipermasalahin karena kita punya kehidupan masing-masing," tandas Tessa. (yln/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tessa-kaunang #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

Ruben Onsu akan Punya Anak Kedua

Indotainment

Afgan Syahreza Gelar Konser 'Dekade' di Kuala Lumpur

Indotainment

IKLAN