Rabu, 18 Juli 2018 09:22 WIB
BJB JULI V 2

Liga Indonesia

Laga Ditunda, Persib Agendakan Uji Coba di Luar Negeri

Redaktur:

JAGA PEAK – Para pemain Persib tetap serius menjalani latihan. Net

INDOPOS.CO.ID - Melewatkan laga pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2018 melawan Persebaya, Persib akan ‘free’ akhir pekan ini. Pelatih Persib Mario Gomez bakal merancang pertandingan pengganti demi menjaga atmosfer bermain anak asuhnya agar tetap ready saat laga perdana di bulan Ramadan kontra PSM Makassar, Rabu (23/5) nanti.

Gomez menuturkan bila memungkinkan timnya beruji tanding di luar negeri dan menghadapi klub manca negara. Pasalnya justru sangat tidak memungkinkan timnya mencari lawan hampir selevel, mengingat seluruh tim sedang bermain di kasta masing-masing, baik Liga 1, Liga 2, atau Liga 3.

“Kami coba, jika memungkinkan akan ada satu uji coba. Tak mungkin di sini, tapi di negara lain. Jika memungkinkan kita tetap main di sini, tapi sepertinya sulit karena semua (tim Liga 1) bermain,” ujar Gomez seperti dilansir situs klub.

Selain itu, Persib akan dihadapkan pada aktivitas bulan puasa, dimana program sudah tentu bakal berubah tidak seperti hari-hari biasa. Sebab itu, timnya butuh uji tanding akhir pekan ini demi kesiapan lawan PSM nanti di kondisi yang sama.

“Kami akan berlatih selama satu jam dan kami akan ubah waktunya (selama Ramadan). Kami akan bicara dengan pemain dan sepertinya akan latihan di malam hari,” tuturnya.

“Kami akan bertanding satu kali dan kami akan bekerja lebih keras, mungkin hari ini, besok atau lusa,” jelasnya.

Gomez mengakui dampak kepada timnya atas pengunduran jadwal terkait atmosfer pertandingan. “Tidak cukup bagus bagi kami karena kami sudah siap, tapi it’s oke tidak masalah,” katanya.

Persib sendiri diketahui sebelumnya mengalami penjadwalan ulang pertandingan kontra Persija di Jakarta, 28 April lalu. Laga diundur akibat tak turunnya izin pihak kepolisian dengan dalih persiapan pengamanan May Day menuju 1 Mei.

Kini, setelah laga lawan Persebaya diundur juga, Persib akan fokus menghadapi partai kandang kontra PSM. Sebab itu, Supardi cs akan tetap tetus bekerja dalam program latihan.

“Mereka bicara soal masalah mereka kan, it’s oke, kita memang ingin bertanding tapi tidak bisa, jadi kita harus tetap bekerja,” tandasnya.

Maung Bandung sendiri sempat mengusulkan agar Persebaya main di Bandung terlebih dulu, baru kemudian di Surabaya. “Kami mencoba untuk bermain di sini (Bandung) lebih dulu, tapi tidak (bisa). Saya tidak tahu apa masalahnya, mungkin dari mereka pihak federasi tidak suka atau tidak setuju, saya tidak tahu,” ungkapnya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persib-bandung 

Berita Terkait

Jamu Persela, Persib Jaga Asa ke Papan Atas 

Liga Indonesia

Dijamu Perseru, Persib Abaikan Rekor Tuan Rumah

Liga Indonesia

I Made Wirawan dan Rekor Buruk di Marora

Liga Indonesia

Ternyata, Ini Penyebab PSIS Kalah dari Persib

Liga Indonesia

Persib Tanpa Ezechiel dan Bauman ke Serui

Liga Indonesia

IKLAN