Rabu, 15 Agustus 2018 04:47 WIB
pmk

Internasional

Melania Trump Jalani Operasi Ginjal

Redaktur:

Melania Trump. Net

INDOPOS.CO.ID - Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump menjalani operasi gangguan fungsi ginjal. Gedung Putih menyatakan, ahli bedah telah melakukan prosedur embolisasi di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed. Embolisasi paling sering digunakan untuk menyumbat suplai darah ke tumor jinak ataupun kanker.

Para ahli medis sudah menjalani ini lebih awal untuk penyembuhan Melania agar tak semakin menyebar. Gedung Putih menyatakan, operasi itu berhasil dan tidak ada komplikasi.

Melania diperkirakan akan menghabiskan sisa minggu ini untuk pemulihan di Rumah Sakit Bethesda, Maryland. Sementara itu, melalui Twitter-nya, Presiden AS Donald Trump mengatakan, ia sedang dalam perjalanan mengunjungi Melania.

"Menuju ke Walter Reed Medical Center untuk melihat Ibu Negara kita yang hebat, Melania. Operasi sukses, dan dia sudah bersemangat. Terima kasih untuk semua yang bersimpati!", cuit Trump pada Senin,(14/5).

Juru Bicara Melania, Stephanie Grisham mengatakan, usai pemulihan Melania bisa kembali melakukan aktivitas dengan normal. "Ibu Negara akan menjalani pemulihan penuh sehingga dia dapat melanjutkan pekerjaannya," katanya seperti dilansir BBC, Selasa, (15/5).

Pada Senin kemarin diumumkan juga bahwa mantan Pemimpin Senat Demokrat, Harry Reid, 78 tahun, menjalani operasi kanker pankreas. Keluarga Reid mengatakan, ahli bedah di Rumah Sakit Johns Hopkins di Baltimore yakin bahwa operasi itu sukses. (iml/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #amerika-serikat 

Berita Terkait

Hillary Clinton Yakini Rusia Akan Meretas Lagi

Internasional

Perlucutan Nuklir, Korut Kecewa dengan Amerika Serikat

Internasional

AS Keluar dari Dewan HAM PBB

Internasional

IKLAN