Selasa, 22 Mei 2018 10:56 WIB
citraland

Headline

Bupati Dirman dan Istri Muda Tiba di Gedung KPK

Redaktur:

Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud tiba di Gedung Merah Putih, markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: Ismail Pohan /INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud tiba di Gedung Merah Putih, markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan. Dirwan tiba di gedung KPK, antara lain bersama istri mudanya, yang juga terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK di Bengkulu Selatan, Selasa (15/5) malam.

KPK melakukan OTT terhadap Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud di kediamannya di Jalan Gerak Alam, Manna, Bengkulu Selatan, pada pukul 19.20 Wib. Turut terjaring OTT, istri dari Dirwan Mahmud, Heni Dirwan, wiraswasta JU, dan WA dengan barang bukti uang sekitar Rp100 juta.

"Empat orang sudah diamankan bersama tim. Ada bupati, keluarga bupati (istri muda), PNS dan pihak swasta (pengusaha sawit) yang diamankan serta uang sekitar Rp 100 jutaan," kata Febri Diansyah, juru bicara KPK, Selasa (15/5) malam.

Febri menambahkan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi yang berkembang di masyarakat adanya transaksi suap. "Kami melakukan kroscek informasi dari masyarakat. Diduga transaksi sudah terjadi. Sejumlah uang diamankan tim dan sedang dalam perhitungan," katanya.

Dia menambahkan, KPK juga sedang mendalami keterkaitan proyek dalam kasus tersebut. "Sedang kami dalami keterkaitan dengan proyek di daerah tersebut. Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan. Kami masih bekerja," katanya. (esa/nue)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bupati-bengkulu-selatan #dirwan-mahmud #ott-bupati-bengkulu-selatan 

Berita Terkait

IKLAN