Rabu, 17 Oktober 2018 05:00 WIB
pmk

News in Depth

Jalan Arteri Non Tol Jadi Alternatif Pemudik

Redaktur:

BAWA BARANG-Pemudik tahun ini diperkirakan meningkat dari tahun lalu. Tampak pemudik di Terminal Pulogebang, Jakarta, tahun lalu.

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan. Kerja keras pemerintah, tampaknya bakal dirasakan masyarakat saat mudik Lebaran.

Pasalnya, sejumlah ruas tol diprediksi rampung sebelum musim mudik. Ditambah, jalan arteri yang dilintasi pemudik pun tengah diperbaiki.

Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi memastikan, Jalan Arteri Non Tol dari Jakarta hingga Surabaya dalam kondisi baik dan siap digunakan pada arus mudik Lebaran. Masyarakat yang bakal mudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur, diimbau untuk menggunakan JLNT. Dia menambahkan, karena ada program Touring Sepeda Lebaran 2018 Jakarta-Surabaya, pihaknya memastikan kondisi jalan arteri dari Jakarta menuju Surabaya dalam kondisi baik.

"Pemudik jadi punya dua alternatif saat mudik. Bisa melintasi jalan tol, menggunakan jalan arteri, dan JLNT. Ini penting saya sampaikan, agar pemudik tidak hanya menggunakan jalan tol saja,” ujarnya di acara Apel Kasatwil Tahun 2018 Polri di Jakarta, Jumat (4/5) lalu. 

Dia menambahkan, jalan tol Jakarta-Surabaya sudah selesai. Begitu juga jalan nasional sudah siap digunakan. Jalan nasional dari Jakarta-Semarang-Solo-Surabaya sudah mulus. Ditambah juga jalan nasional di Selatan Jawa.

"Sampai hari H kami akan terus melakukan perbaikan dan pengecekan kesiapan untuk arus mudik,” janjinya. Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengajak pemudik yang hendak menggunakan kendaraan pribadi bisa beralih ke transportasi publik.

Imbauan tersebut diberikan, agar tercipta zero accident di musim mudik Lebaran tahun ini. (dai) 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #nid-mudik-lebaran 

Berita Terkait

Jalan Arteri Non Tol Jadi Alternatif

News in Depth

Arus Mudik Diprediksi Lancar

News in Depth

Jalur Selatan Dipilih Bus AKAP

News in Depth

Ganjil Genap Tidak Cocok untuk Mudik

News in Depth

Update Jalur Mudik 2018, Sibuk Kejar Deadline

News in Depth

IKLAN