Minggu, 18 November 2018 02:46 WIB
pmk

Lifestyle

Ajak Siswa Biasakan Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Redaktur:

ANAK CERDAS-Frisian Flag memperbaiki fasilitas olahraga di delapan Sekolah Dasar di delapan kota termasuk Makassar, Pekanbaru, Jogjakarta, Bandung, Surabaya, Jakarta, Banjarmasin dan Palembang. Foto Dewi Maryani/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menyambut perayaan Hari Susu Sedunia (World Milk Day)  yang akan jatuh pada 1 Juni nanti, Frisian Flag memperbaiki fasilitas olahraga di delapan Sekolah Dasar di delapan kota termasuk Makassar, Pekanbaru, Jogjakarta, Bandung, Surabaya, Jakarta, Banjarmasin dan Pelembang. 

Perbaikan itu meliputi sarana olahraga yang sering digunakan anak-anak seperti lapangan futsal dan basket. ''Frisian Flag percaya bahwa gaya hidup aktif melalui olahraga rutin penting untuk ditanamkan sebagai bagian dari aktifitas sekolah,'' kata Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro di Jakarta.

Andrew menjelaskan, komitmen Frisian Flag adalah membangun keluarga yang sehat dan kuat melalui kampanye Drink, Move, Be Strong yang mengajak anak-anak untuk minum susu setiap hari serta rutin berolahraga. 

''Sekolah adalah tempat yang sangat penting karena anak-anak menghabiskan sebagian besar waktunya di sini. Mempunyai sarana olahraga di sekolah yang memadai sangat membantu rutinitas anak-anak berolahraga,'' tambahnya. 

Perbaikan sarana olahraga dilakukan sejak Maret 2018 di delapan kota dan dapat digunakan oleh lebih dari 6 ribu anak. Itu didasari oleh hasil studi SEANUTS (South East Asian Nutrition Survey) yang diinisiasi oleh FrieslandCampina tahun 2012 terhadap lebih dari 16 ribu anak usia 6 bulan 12 tahun, menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia mengalami berbagai permasalahan terkait dengan kesehatan dan gizi, seperti gaya hidup kurang aktif, malnutrisi, kekurangan vitamin D serta gangguan pertumbuhan fisik atau stunting. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gaya-hidup 

Berita Terkait

Budayakan Hidup Sehat Sejak Dini

Jakarta Raya

Nyeri Sendi Rutin, Waspada Sarkoma

Jakarta Raya

Entaskan Gizi Buruk dengan Kacang Hijau

Jakarta Raya

Kulit Licin Kinclong dengan Volite

Jakarta Raya

Investasi Emas Kini Makin Mudah

Jakarta Raya

Cek Kepadatan Tulang di Usia 40 Tahun

Jakarta Raya

IKLAN