Rabu, 18 Juli 2018 09:41 WIB
BJB JULI V 2

Jakarta Raya

Ayah di Penjara, Gadis 12 tahun Dikucilkan Temannya-temannya

Redaktur: Achmad Sukarno

Berjuang - Angelina, perempuan berusia 12 tahun didampingin ibunya meminta kebebasan ayahnya, Iwan Cendekia Liman yang tengah menjalani masa tahanan di Rutan Salemba sejak Mei 2017

INDOPOS.CO.ID - Sebuah  video berdurasi 60 detik yang diunggah di laman netizenvoiceofindonesia, menampilkan sosok bocah perempuan yang terpaksa menahan kerinduan pada ayahnya, Iwan Cendekia Liman yang tengah menjalani masa tahanan di Rutan Salemba sejak Mei 2017.

"Nama saya Angeline dan usia saya 12 tahun. Saya putri dari  Iwan Liman. Saya sudah tidak bertemu papa saya selama setahun. Saya sangat kangen papa dan kita perlu keadilan. Saya tahu papa saya tidak bersalah," demikian kutipan pada laman tersebut.

Ditemani  ibunya, Siau Ing dan Bryan adiknya, Angeline yang kini duduk di kelas 6 Sekolah Dasar di Surabaya tersebut, kembali melukiskan kerinduannya pada sang ayah.

Ia mengaku sedih tidak boleh bertemu papanya, mengingat usianya masih bocah.

"Papi saya enggak salah, kenapa kok ditahan? Ini tidak sesuai dengan sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, yang saya pelajari di sekolah," ujar Angeline dengan suara lantang.

"Saya yakin, Papi saya enggak bersalah, ” kata Angeline sekali lagi saat ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu  (16/5).

Keyakinan  yang demikian membuat Angeline, kini enggan menanggapi reaksi teman-temannya seputar kasus yang menimpa ayahnya.

"Sekarang, kalau masih ada teman yang bicara tentang papa. Saya biarin aja," katanya.

Jauh-jauh hari sebelum video tersebut diunggah, Angeline maupun adiknya Bryan sempat  menjadi sasaran empuk hujatan teman-temannya di sekolah.

"Di sekolah banyak teman yang nanyain tentang papa. Saya jawab di Singapura, tapi ada teman yang cerita bahwa Papa saya di penjara. Saya sedih, apalagi Mama saya. Saban hari dia menangis. Kalau ditanya kenapa menangis, dia bilang sakit kepala, kalau enggak sakit perut," tutur Angeline. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #angelina #rutan-salemba 

Berita Terkait

Angelina Shok, Ayahnya di Polisikan

Jakarta Raya

Angelina Shok, Ayahnya di Polisikan

Jakarta Raya

IKLAN