Senin, 16 Juli 2018 07:59 WIB
bjb juli

Jakarta Raya

Polisi Masih Periksa Pria Bersenjata Tajam ke Kantor SATPAS Daan Mogot

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - POLISI masih terus memeriksa pria berusia 57 tahun berinsial HS lantaran membuang badik saat hendak digeledah di Masjid  Al-Amanah di kantor Satpas SIM Polda Metro di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, polisi curiga melihat gerak-gerik HS hendak masuk ke dalam masjid tersebut.
Namun ketika hendak digeledah isi tasnya, HS justru membuang benda mencurigakan. Kontan beberapa polisi langsung meringkus. 

Ketika diperiksa benda yang dibunag itu ternyata sebilah badik dengan sarung badik dari kayu seperti pistol. HS langsung menjalani pemeriksaan. 

”Karena anggota curiga lalu memanggil HS ini untuk diperiksa barang bawaan. Tapi mendadak dia membuang sajam ke balik tembok masjid. Langsung dicari dan anggota berhasil menemukan. “

“Jenis sajamnya badik dengan bungkus kayu mirip pistol. Jadi dia membuang sajam itu mungkin takut akan digeledah. Saat ini yang bersangkutan diproses di Direktorat Reskrimum,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/5).

Namun menurut Argo, dalam pemeriksaan, Polisi tidak menemukan catatan HS terlibat jaringan teroris. ”Dia dia beralasan membawa sajam untuk menjaga diri,”. 

Menurut Argo, Polisi masuih terus memeriksa HS untuk mengungkap motof sebenarnya termasuk asal muasal sajam tersebut. Apalagi  saksi menyebutkan kalau HS tiba di depan kantor Satpas SIM Daan Mogot  diantar motor. Begitu menurunkan HS, pria pengendara motor itu langsung tancap gas ke arah Grogol.  

Namun HS sendiri bersikeras mengatakan kalau dia hari itu sedang mencari SIM. Namun karena kemalaman, dia berniat bermalam di Masjid Al-Amanah itu. Dia mengaku tinggal di Kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan. (ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pria-bersenjata-tajam-ke-kantor-satpas-daan-mogot 

Berita Terkait

IKLAN