Senin, 16 Juli 2018 11:55 WIB
bjb juli

Nasional

Tiga Negara dari Top Five Keluarkan Traver Advice

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Dampak serangan teroris  terus meluas membuat negara tetangga bertambah mengeluarkan travel advice.

Serangan teror Surabaya Sampai Riau membuat 14 negara mengeluarkan larangan berkunjung ke Indonesia. Bahkan tiga negara itu masuk dalam negara top five penyumbang wisatawan terbanyak.

Negara tersebut antara lain; Singapura, Malaysia, Australia. “Sudah 14 negara sudah mengeluarkan travel advice ke Indonesia,” jelas Kepala Biro Komunikasi Publik, Kementerian Pariwisata Guntur Sakti, Rabu (16/5). 

14 negara tersebut meliputi Singapura, Malaysia, Australia, Inggris, Prancis, Irlandia, Polandia, Amerika, Brazil, Hongkong, Swiss, Kanada, Filipina, dan Selandia Baru.

“Dari 14 negara tersebut, kami (Kemenpar) telah mempunyai VITO di negara seperti Singapura, Malaysia, Australia, Inggris, dan Perancis,” terang Guntur.

Kemenpar sudah menyampaikan Official Statement of Ministry of Tourism of Indonesia terkait aksi teror bom di Surabaya dan Sidoarjo kepada koordinator VITO, Reno Aditya, kemudian disampaikan kepada VITO di kelima negara itu.

“Kami terus bangun komunikasi untuk memonitor perkembangan di dalam negeri. Jika sudah di nyata kan aman maka kami akan langsung kabar kan ke VITO untuk disampaikan ke para mitra dan duta besar,” ujar dia mengakhiri.(nel) 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #traver-advice #teroris 

Berita Terkait

IKLAN