Selasa, 20 November 2018 09:02 WIB
pmk

Fokus

KPK Tetapkan Dirman Mahmud Sebagai Tersangka

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bengkulu Selatan Dirman Mahmud sebagai tersangka, usai terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) dikediamannya di Jalan Gerak Alam, Manna, Bengkulu Selatan, Selasa (15/5) sekitar pukul 19.20 WIB.

Tidak hanya Dirman Mahmud, Lembaga Antirasuah juga menetapkan tiga tersangka lainnya yaitu Hendrati ( istri dari bupati), Nursilawati (Kasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan) dan Juhari yang merupakan kontraktor atau pemberi suap.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengungkapkan dalam operasi tersebut diawali dengan laporan dari masyarakat, atas indikasi adanya pemberian kepada penyelenggara negara terkait pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“ Tim kita berhasil mengamankan uang tunai senilai Rp 85 juta, bukti transfer sebesar Rp 15 juta dan dokumen terkait rencana umumpengadaan (RUP),” KATA Basariah dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (16/5) malam.

Diduga penerimaan total Rp 98 juta berupakan bagian dari 15 persen komitmen fee yang disepakati, sebagai setoran kepada bupati atas 5 proyek penunjukan langsung pekerjaan infrastruktur yang dijanjikansenilai total Rp 750 juta. Sehingga komitmen fee sebesar Rp 112.500.000.

“ Uang diberikan oleh Juhari selaku kontraktor yang telah menjadi mitradan mengerjakan beberapa proyek sejak tahun 2017 lalu di Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut,” lanjutnya. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bupati-bengkulu-selatan #dirwan-mahmud #ott-bupati-bengkulu-selatan 

Berita Terkait

IKLAN