Jumat, 20 Juli 2018 06:03 WIB
BJB JULI V 2

Fokus

Gekira Minta Pemerintah Usut Jaringan Bom Surabaya dan Sidoarjo

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) meminta aparat dan pemerintah untuk mengusut para pelaku dan jaringan aksi bom Surabaya dan Sidoarjo pada Minggu (13/5).

"Segera diusut tuntas dan dihukum seberat-beratnya demi rasa keadilan dan kemanusiaan," ucap Ketum PP Gekira Fary Francis kepada INDOPOS di Jakarta, Rabu (16/5).

Gekira juga mengutuk keras aksi bom tersebut karena telah menyebabkan terjadinya korban jiwa, mengganggu kenyamanan dan kekhusukan umat nasrani yang sedang beribadah dan melahirkan ketakutan dan kecemasan dalam diri warga.

Fary mengatakan, pihaknya meminta negara harus hadir dalam persoalan ini dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada rakyat. "Tindakan-tindakan brutal ini harus segera dihentikan. Negara mesti tegas terhadap pihak-pihak yang membuat dan turut berkontribusi dalam aksi bom Surabaya dan Sidoarjo ini," paparnya.

Selain itu, Gekira dengan tegas menyatakan menolak kehadiran jaringan terorisme dan segala bentuknya, termasuk paham radikalisme dengan berbagai wujudnya di bumi Indonesia ini.

"Paham-paham ini harus diberangus hingga ke akar-akarnya. Negara tidak boleh kalah terhadap terorisme dan radikalisme," tuntasnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bom-gereja-gpps-arjuno #bom-gereja-santa-maria #bom-gereja-surabaya 

Berita Terkait

IKLAN