Sabtu, 22 September 2018 08:12 WIB
pmk

Fokus

MUI: Aksi Bom di Indonesia Terkait Jaringan Internasional

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menengarai aksi terorisme yang belakangan marak di Indonesia masih memiliki akar yang kuat dengan jaringan terorisme Internasional.

"Jika hal ini tidak bisa ditumpas maka terus menjadi ancaman serius bagi keamanan negara dan umat manusia," ujar Wakil Ketum MUI Zainut Tauhid di Jakarta, Rabu (16/5).

Maka dari itu, kata Zainut, pihaknya meminta kepada aparat keamanan untuk segera menangkap dalang aksi teror tersebut dan membasmi sampai ke akar-akarnya.

"Kami mengutuk keras peledakan bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, yakni di GKI Diponegoro, di Gereja Santa Maria, dan Gereja Pantekosta Arjuno, terjadi pada Minggu kemarin," paparnya.

Menurut dia, tindakan tersebut diluar nalar akal sehat dan sudah melampaui batas nilai kemanusiaan. Pelakunya patut diduga adalah orang yang tidak beragama dan sudah hilang rasa kemanusiaannya.

"Atas dalih apa pun tindakan tersebut tidak dibenarkan karena bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan ajaran agama," jelas Zainut.

MUI juga mengajak kepada seluruh pimpinan umat beragama dan seluruh masyarakat Indonesia untuk menyatakan perang melawan terorisme. "Terorisme merupakan kejahatan terhadap negara, agama dan nilai-nilai kemanusiaan sehingga harus menjadi musuh kita bersama," tutupnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mui #teroris 

Berita Terkait

Ketua MUI : Vaksin MR Wajib

Nasional

MUI : Perang Tagar Banyak Mudaratnya

Nasional

KH Ma'ruf Amin Resmi Nonaktif sebagai Ketum MUI

Headline

Dinkes Kota Bekasi Klaim Vaksin MR Tak Bermasalah

Banten Raya

IKLAN