Senin, 15 Oktober 2018 06:05 WIB
pmk

Jakarta Raya

HBKB Selama Puasa Ditiadakan

Redaktur:

Ilustrasi.

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, akan meniadakan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), yang biasa dilaksanakan di sepanjang jalan Mampang Prapatan Raya, sampai Jalan Warung Jati Barat (simpang Pejaten Village), Warung Buncit, Kecamatan Pancoran, selama bulan puasa (Ramadan 2018).

Itu diungkapkan Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Christianto. Dia mengatakan, keputusan meliburkan HBKB pada bulan puasa sudah menjadi keputusan bersama dalam rapat. "Kami putuskan ditiadakan dulu selama Ramadan, warga bisa memanfaatkan HBKB Sudirman-Thamrin atau RPTRA untuk berolahraga," beber Christianto, Rabu (16/5).

Christianto menambahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui kelurahan, sehingga masyarakat bisa mengetahui mengenai kebijakan ini. "Kami segera sosialisasikan kepada masyarakat. Lurah setempat akan menyebarkan surat pemberitahuan melalui RT dan RW," sambungnya.

Christianto menambahkan, nantinya, kegiatan HBKB akan kembali dilangsungkan, setelah bulan Ramadan 2018 berakhir. "Kegiatan HBKB baru kembali digelar oleh Pemkot Jakarta Selatan setelah hari raya Idul Fitri," tuturnya. (ibl) 


TOPIK BERITA TERKAIT: #hbkb #car-free-day 

Berita Terkait

IKLAN