Rabu, 17 Oktober 2018 08:21 WIB
pmk

Indotainment

Freddie Mercury Hidup Kembali

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Beberapa jam sebelum trailer Mile 22 dirilis, Twentieth Century Fox juga meluncurkan trailer yang sudah lama ditunggu: Bohemian Rhapsody. Film biopik supergrup Queen. Freddie Mercury, vokalis Queen yang legendaris, seolah hidup lagi lewat portrayal aktor serial Mr. Robot Rami Malek.

Dalam cuplikan berdurasi 97 detik tersebut, moviegoers benar-benar termanjakan oleh penampilan Malek. Dia benar-benar mirip dengan Mercury. Baik secara fisik (dengan rambut gondrong–lalu pendek, kumis tebal, serta kacamata hitam khasnya). Malek juga sukses menampilkan sisi Mercury yang flamboyan tapi energik di atas panggung.

Trailer perdana itu mewakili cerita film yang lebih banyak menggambarkan kisah perjalanan musik Queen. Terutama saat Bohemian Rhapsody, magnum opus Queen yang dirilis pada 1975, mulai direkam. Selain Malek, ditampilkan dua bandmate Mercury, yakni Brian May (diperankan Gwilym Lee) dan Roger Taylor (diperankan Ben Hardy).

Berperan sebagai sosok yang ikonik diakui Malek sebagai tantangan besar. ’’Ketika aku ditawari peran ini, aku berpikir, ’Ya Tuhan, ini bisa menjadi batu loncatan karirku’,’’ ungkap Malek dalam CinemaCon di Las Vegas April lalu sebagaimana dikutip The Hollywood Reporter. ’’Lalu, dua menit kemudian aku berpikir, karirku bisa meloncat ke jurang kalau aku tidak bermain bagus,’’ lanjut aktor 37 tahun itu.

Malek menyatakan, dirinya mempelajari setiap gestur Mercury dan mulai berpikir seperti pria yang lahir dengan nama Farrokh Bulsara tersebut. Lalu menirukannya di hadapan kamera. Menurut Malek, Brian May telah menonton film. Gitaris Queen itu mengirim e-mail kepadanya. ’’Jika masih hidup, Freddie akan bangga,’’ kata Malek menirukan ucapan May.

Bikin makin tak sabar, kan? Sayang sekali, Bohemian Rhapsody baru bisa kita nikmati akhir tahun mendatang. Ia dijadwalkan tayang pada 28 Oktober. Film arahan Bryan Singer ini bakal mengisahkan perjalanan Queen sejak 1970. Tepatnya ketika Mercury bergabung dengan May dan Taylor (Ben Hardy). Hingga akhirnya, mereka tampil di konser terhebat Queen sepanjang masa, Live Aid, pada 1985. ’’Ini tentang kolaborasi. Ini adalah selebrasi,’’ kata Singer dilansir dari Digital Trends.

Penampilan Queen dalam konser amal Live Aid mendapat gelar sebagai pertunjukan live terhebat sepanjang masa. Sebanyak 75 ribu penonton di Wembley Stadium bernyanyi bersama dan bertepuk tangan. Momen itu akan ditampilkan di film.

Sepanjang trailer saja, kita sudah diajak karaoke oleh sejumlah hit Queen. Misalnya, Another One Bites the Dust, Killer Queen, Bohemian Rhapsody, dan We Will Rock You. Film ini menyatukan rekaman suara asli Mercury, Malek, dan performer yang bersuara mirip Mercury. Bisa dibayangkan filmnya nanti menjadi galeri lagu-lagu terbaik Queen.

Bukan hanya Malek yang berhasil menghidupkan Mercury lewat aktingnya. Member Queen yang lain juga dimainkan dengan sangat prima oleh para aktornya. Yakni, Gwilym Lee (gitaris Brian May), Ben Hardy (drumer Roger Taylor), dan Joseph Mazzello (basis John Deacon). Ada juga Lucy Boynton yang memerankan Mary Austin, sahabat Mercury. (THR/people/adn/c22/na)


TOPIK BERITA TERKAIT: #film 

Berita Terkait

Mengintip Aksi Yeti di Film Smallfoot

Indotainment

Natasha Dematra Berbagi Ilmu Membuat Film

Indotainment

Film Menunggu Pagi Hari Ini Mengudara

Indotainment

Venom Gagal Curi Perhatian

Indotainment

Festival Film Indonesia Memasuki Tahap Penjurian

Indotainment

IKLAN