Rabu, 17 Oktober 2018 02:05 WIB
pmk

Jakarta Raya

Temukan Arsitektur Masjid Bersejarah di Mal

Redaktur:

RAMAI-Seluruh mal di bawah jaringan grup Lippo Malls Indonesia kompak bakal menghadirkan ornamen masjid bersejarah dari seluruh Indonesia. Foto DOK

INDOPOS.CO.ID – Menyambut Ramadan, beberapa mal mulai mendekorasi ulang suasana mal dengan beragam program menarik. Salah satunya Lippo Malls Indonesia, operator mal terbesar di Indonesia itu menghadirkan Pesona Ramadan untuk menyambut Ramadan 2018 di seluruh mall jaringan miliknya.

Deputy Operations Director Lippo Malls Indonesia Darwin A. Rani menjelaskan, melalui program Pesona Ramadan ini, Lippo Malls berupaya menampilkan keragaman budaya dan tradisi Ramadan di berbagai wilayah di Indonesia. 

Beberapa mal di bawah pengelolaan Lippo Malls akan menampilkan dekorasi dengan tema arsitektur masjid yang memiliki keunikan dan bernilai sejarah bagi umat Islam di Indonesia, seperti Masjid Agung Tuban dan Masjid Cheng Ho. ''Karena kebudayaan Indonesia itu sangat kaya, dan kami ingin orang Indonesia, khususnya generasi muda, kembali melakukan tradisi-tradisi yang saat ini mulai dilupakan. Jadi kami sekaligus berniat mempromosikan kembali budaya Tanah Air kita,'' ujar Darwis di Jakarta, Rabu (16/5).

Atrium mal akan menjadi pusat dari semua kegiatan Ramadan ini, seperti acara ngabuburit yang akan diramaikan dengan Rampak Bedug (kesenian Banten memainkan beduk sebagai alat musik), tari Saman (tarian suku Gayo untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dalam adat Aceh), juga gambus, nasyid, dan Marhaban, hiburan musik yang mengalunkan lagu-lagu pujian untuk menyambut datangnya Ramadan. ''Semua mall menampilkan penampilan hiburan. Itu juga untuk menemani para pengunjung mall yang sedang ngabuburit,'' lanjutnya.

Ada pula Majelis Lucu Indonesia, Beauty & Hijab Parade, Chickadee Kids Club, Sound of Ramadhan by Voice of Indonesia, tari Sufi (tarian berputar-putar yang sangat filosofis), Ramadhan Zakat Expo, dan penampilan dari sejumlah artis Indonesia di beberapa mal di wilayah Jakarta.

Lippo Malls juga akan mengadakan berbagai kompetisi bertema religi, seperti kompetisi marawis, kompetisi Kids Religi Fashion, kompetisi Hadroh, lomba Tadaruz Quran, lomba azan, lomba wajah muslimah, kompetisi hijab cantik, lomba hijab anak, dan lomba Juz’ama.

Peragaan busana koleksi busana Lebaran akan turut memeriahkan bazar Ramadan. Berbagai koleksi fashion dari tenan di Lippo Malls akan dipertunjukkan, juga bazar makanan Indonesia dan bazar takjil untuk pengunjung yang berniat berbuka puasa bersama keluarga di mal. Jika ingin mengabadikan momen bersama keluarga dan teman-teman, beberapa mal juga menyediakan selfie corner yang bisa dimanfaatkan.

Untuk pengunjung yang ingin berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran, Lippo Malls mengadakan sejumlah program diskon. Beberapa mal akan menggelar Late Night Sale, lucky draw, dan program belanja berhadiah, dengan nilai pembelanjaan tertentu yang berkisar dari Rp 250 ribu-500 ribu bisa mendapatkan hadiah berupa merchandise menarik, lucky dip, ataupun Ovo Point. 

Nidia N Ichsan selaku Corporate Public Relations Manager Lippo Malls Indonesia menambahkan, Ramadan merupakan event tahunan yang diselenggarakan serentak di 68 mal Lippo. ''Hal ini dilakukan karena Ramadan memang merupakan peak season, sehingga masing-masing mal diharapkan bisa menaikkan jumlah kunjungan melalui program promo yang kami siapkan,'' katanya. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ramadan 

Berita Terkait

Gerindra Jaktim Santuni Anak Yatim di Kantor DPC

Jakarta Raya

Ramadan, Guru-guru SQI Indonesia Diajak Mesra

Nusantara

Tantangan Muslim Minoritas Jalani Puasa di India

Internasional

IKLAN