Rabu, 19 September 2018 03:14 WIB
pmk

Ekonomi

Bank DKI Borong Delapan Penghargaan

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Bank DKI mendapatkan apresiasi atas pelayanan kepada nasabah pada ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018. Ajang tersebut diselenggarakan oleh Majalah Infobank bersama Marketing Research Indonesia di Jakarta (17/05). Pada ajang tersebut Bank DKI memborong delapan penghargaan pada kategori Bank Pembangunan Daerah yang menjadi pertanda Bank DKI selalu memberikan pelayanan yang baik kepada nasabahnya.

Penghargaan yang diterima Bank DKI di antaranya dua peringkat pertama untuk Experience Index dan Satisfaction Index, tiga peringkat kedua untuk kategori Satisfaction Index (kategori Fisik, dan ATM), dan tiga peringkat ketiga kategori Satisfaction Index (untuk kategori satpam, customer service dan teller) peringkat ketiga pada kategori Net Promoter Scope yang menandakan tingkat kesediaan nasabah untuk merekomendasikan Bank DKI cukup tinggi.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto menyampaikan ungkapan terimakasih kepada nasabah yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI. ”Pencapaian ini merupakan kebanggaan sekaligus tantangan bagi Bank DKI untuk dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas layanan di masa datang,” tuturnya.

Untuk itu, Bank DKI terus melakukan pengembangan kompetensi karyawan khususnya front liner yang menjadi faktor terpenting dalam menyampaikan layanan kepada nasabah. Bank DKI juga terus meningkatkan performa sarana teknologi informasi dan pengembangan jaringan layanan sehingga nasabah menjadi lebih mudah bertransaksi. Per April 2018, jumlah total kantor layanan sebanyak 267 kantor dengan jumlah ATM Bank DKI sebanyak 946 mesin ATM yang tersebar hingga ketingkat kelurahan.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Infobank dan MRI kepada bank-bank yang telah berhasil memberikan layanan (service) kepada nasabahnya secara optimal. ”Optimalisasi layanan bank-bank tersebut ditunjukkan dengan tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah kepada bank-bank tersebut,” ujar Direktur Biro Riset Infobank, Eko B. Supriyanto, kepada wartawan. Tingginya tingkat kepuasan, loyalitas dan keterikatan nasabah diketahui setelah dilakukan survei terhadap 21 bank nasional dengan menggunakan pendekatan wawancara langsung dengan nasabah bank.(dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bank-dki 

Berita Terkait

Bayar PBB di JakOne Mobile Dapat Motor

Jakarta Raya

Bank DKI Buka Kantor di UPPRD Cipayung

Jakarta Raya

IKLAN