Rabu, 17 Oktober 2018 02:07 WIB
pmk

Indobisnis

Menyegarkan Diri di Indahnya Alam Semarang

Redaktur:

Brown Canyon. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Siapa yang tidak suka berlibur? Menjalani kegiatan di luar rutinitas memang menjadi semacam obat dari kebosanan dan beban pikiran. Hampir seluruh anggota keluarga membutuhkan liburan dari rutinitas mengurus rumah, bersekolah, serta bekerja.

Namun, rasanya kurang puas kalau hanya bepergian ke mall atau ke tempat wisata buatan. Faktanya, wisata alam terbukti lebih efektif dalam memberikan kesegaran dan memulihkan semangat. Nah, bagi Anda yang mencari tempat wisata alami, Semarang menawarkan beberapa tempat menarik.

Bukan sekadar jalan-jalan, tempat wisata di Semarang berikut juga menyajikan pemandangan alam yang masih alami.

1. Hutan Wisata Tinjomoyo

Berada di bagian Selatan dari Kota Semarang, Hutan Wisata Tinjomoyo bisa dicapai dalam waktu singkat. Lokasinya hanya terletak sekiar 6 kilometer dari pusat kota tepatnya di Kelurahan Sukorejo. Selain menikmati alam dan udara yang masih segar, Anda dan keluarga juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru.

Kegiatan seperti permainan combat, berkemah, luncur gantung, dan melihat burung-burung di pepohonan bisa menjadi cara unik dalam mengisi liburan keluarga. Karena buka dari jam 08:00 WIB, Anda bisa berjalan-jalan menikmati segarnya udara pagi sambil melihat pemandangan yang asri. 

2.  Goa Rong

Jika Anda pernah melewati jalur Semarang – Solo, pasti pernah melewati jembatan Tuntang. Nah, sekitar dua kilometer dari jembatan ini terdapat tempat wisata alam yang sedang naik daun yaitu Goa Rong. Berada di atas bukit, lokasi Goa Rong menawarkan pemandangan horison yang luas dan indah.

Untuk masuk ke kawasan bukit, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp3.000 per orang. Setelah itu, berjalanlah menuju kaki bukit tempat gazebo-gazebo disediakan. Gazebo yang memiliki nama unik seperti Gunung Merbabu, Gunung Merapi, dan Gunung Slamet.

Dari atas gazebo, Anda dapat menikmati pemandangan ke arah Kota Semarang atau mengagumi indahnya matahari terbit dari balik Gunung Merbabu. Di atas bukit Rong, terlihat jelas luas dan indahnya alam di sekitar Kota Semarang.

3. Brown Canyon

Merasakan sensasi Grand Canyon dari Amerika di Semarang? Bisa! Tempat wisata alam ini memang disebut brown canyon karena kemiripannya dengan Grand Canyon di negeri Paman Sam. Terletak di daerah Rowosari, Brown Canyon sebenarnya bukanlah tempat wisata melainkan bekas tambang batu padas dan pasir.

Ternyata, aktivitas penambangan telah meninggalkan pemandangan yang unik. Sisa bebatuan yang telah ditambang oleh manusia menjulang tinggi membentuk tebing-tebing yang berlapis tanaman di atasnya. Keunikan Brown Canyon sangat cocok dijadikan tempat berfoto sambil melihat kekayaan alam Indonesia.

Menginap di Semarang, Ada Solusi yang Murah dan Nyaman!

Semua lokasi tersebut bisa Anda capai dengan mudah dari Semarang. Jika Anda datang dari luar kota, menginap di hotel murah di Semarang bisa jadi pilihan yang tepat. Jadi, Anda bisa lebih puas berlibur sambil mendatangi tempat wisata terkenal lainnya.

Kalau Anda mencari penginapan yang murah dan nyaman, tentu Airy Rooms jawabannya. Betapa tidak, Airy menawarkan tujuh kenyamanan di setiap kamar yang ditawarkannya. Belum lagi, lokasinya tersebar di Kota Semarang dan sekitar sehingga memudahkan Anda menemukan kamar yang sesuai.

Tujuh kenyamanan yang ditawarkan oleh kamar Airy Rooms terdiri dari tempat tidur yang dijamin bersih, kamar mandi dengan pancuran air hangat, pendingin ruangan atau AC, televisi terkini, jaringan internet gratis, perlengkapan mandi khas Airy, serta air minum gratis selama menginap.

Untuk memesannya pun tidak sulit, kunjungi saja website Airy atau unduh aplikasinya di smartphone Anda. Kemudahan tersebut semakin didukung lagi dengan metode pembayaran yang bisa dilakukan melalui kartu debit dan kredit.

Yuk, tunggu apa lagi, jelajahi Kota Semarang beserta alamnya yang indah untuk mendapatkan pengalaman berlibur terbaik. Jangan lupa untuk cek tiket pesawat ke Semarangnya melalui Airy juga ya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liburan #bisnis 

Berita Terkait

Perusahaan Swiss Tanam Modal Ratusan Juta Dollar

Ekonomi

Peugeot dan Citroen Keluar dari Iran

Internasional

Rupiah Melemah, Waralaba Coba Go Internasional

Ekonomi

IKLAN