Minggu, 23 September 2018 03:59 WIB
pmk

Kesehatan

Ini Dia Tips Jadi Koki Rumahan di Bulan Puasa ala Chef Nicky Tirta

Redaktur: Sicilia

INDOPOS.CO.ID - Memasuki bulan Ramadan, tentunya setiap umat Muslim sibuk mempersiapkan menu sahur dan berbuka. Nah, Lazada sebagai destinasi belanja online nomor 1 dan marketplace terlengkap di Indonesia dan Asia Tenggara berbagi rahasia peralatan dapur andalan dari Celebrity Chef Nicky Tirta.

Tujuannya, agar isi dapur lebih ringkas dan kita bisa menjadi koki rumahan andal saat puasa. ”Saya melihat di Indonesia sekarang semakin banyak masyarakat yang mencoba untuk memulai gaya hidup sehat dengan membuat masakan buatan sendiri. Tren ini melahirkan banyak koki rumahan yang berbakat. Nah, untuk mendukung peran koki rumahan, perlu banget memiliki peralatan dapur yang berkualitas,” saran Nicky.

Di bulan suci Ramadan ini, Nicky bakal berbagi tips sederhana bagaimana menyajikan makanan yang layak. Sekaligus juga, peralatan dapur apa yang cocok untuk dibeli agar tidak mubazir.

Pertama, pastikan bahan makanan selalu segar. ”Selain tehnik memasak, bahan sayur mayur dan buah-buahan merupakan aspek penting dalam memasak. Bahan segar pasti akan menghasilkan makanan bermutu baik. Beberapa makanan dapat disimpan dalam suhu ruangan, tetapi beberapa bahan lainnya, seperti daging dan sayur harus disimpan di lemari es yang baik,” ungkapnya tentang tips pertama.

Kedua, jaga kesegaran dan kebersihan beras. Menurutnya, ada banyak faktor yang mempengaruhi mutu beras. Salah satunya, lanjut dia, kebersihan lingkungan sekitar dimana beras tersebut disimpan.

”Maka itu, beras berkualitas harus dijaga agar tidak berkutu,” bebernya.

Ketiga, kreasikan smoothie dan sup sehat dengan blender. ”Bagusnya, untuk buka puasa bisa mengkombinasikan buah segar dan Greek yogurt untuk smoothie sehat andalan.

Keempat, sambung dia, bumbu-bumbu harus dibuat dengan seksama sebagai senjata koki rumahan. Untuk perisa rasa, dia menyarankan agar memanfaatkan bumbu dari tulang ayam yang direndam selama belasan jam.

”Untuk menjadi koki rumahan yang handal bisa dimulai dengan peralatan dapur yang minimalis dan memiliki fungsi ganda sehingga tidak membuat dapur penuh sesak dengan perkakas. Apapun kebutuhan kita untuk menciptakan penganan rumahan yang lezat dan sehat selama puasa, bisa dibeli secara online di Lazada, dan siap mendukung dengan rangkaian koleksi produk berkualitas dari brand kenamaan yang dapat membuat proses memasak di rumah menjadi lebih menyenangkan dan efisien,” pungkasnya. (sic)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ramadhan 

Berita Terkait

Trump akan Adakan Buka Puasa Bersama

Internasional

Marah Dengar Tadarusan, WN Prancis Minta Maaf

Megapolitan

Ramadan, Vani Van Gojay Berburu Pahala

Indotainment

Yovi and Nuno Beramal dengan Lagu

Indotainment

IKLAN