Senin, 16 Juli 2018 07:54 WIB
bjb juli

Indotainment

Ramadhan, Oki Setiana Dewi Berharap Maryam Jadi Pendakwah

Redaktur:

Oki Setiana Dewi

INDOPOS.CO.ID - Ramadan telah tiba, umat muslim menyambut dengan suka cita. Termasuk artis dan ustadah Oki Setiana Dewi mengaku senang bertemu dengan bulan yang penuh berkah ini. Kesenangannya semakin lengkap, karena puasa tahun ini, Oki telah dikaruniai tiga anak. Maryam Nusaibah Abdullah, Khadeejah Fatimah Abdullah dan Ibrahim Muhammad Abdullah.

"Spesial ya, karena saya punya tiga anak, kalau tahun-tahun sebelumnya ada saya tidak berpuasa karena hamil, jarak anak saya dekat-dekat Mariyam 3,5 tahun, Khadeejah 2,5 tahun, Ibrahim 5 bulan," ujar Oki Setiana Dewi usai mengisi ceramah di Masjid Alatief, Melayawai, Jakarta Selatan. Rabu (16/5).

Wanita berusia 29 tahun itu, memantapkan niatnya untuk berpuasa. Walau, tengah menyusui anak ketiganya, Ibrahim Muhammad Abdullah. "Dalam keadaan hamil tahun kemarin, saya tidak bisa sempurna puasanya karena suka muntah. Kalau saya sekarang menyusui, saya merasa kuat fisiknya. Jadi InsyaAllah puasanya bisa lancar," terang Oki.

Namun, menurut pemeran film Ketika Cinta Bertasbih itu, ia belum mengajarkan berpuasa pada anak pertamanya, Maryam Nusaibah Abdullah. Mengingat usianya yang masih balita. Akan tetapi, dirinya sering mengajak Maryam untuk melakukan salat tarawih bersama. Tak hanya itu, jika Oki melakukan ceramah Maryam selalu diajak.

"Maryam umurnya masih tiga tahun sedikit-sedikit masih minum susu. Jadi saya belum bisa ajarkan puasa, tapi yang saya bisa ajarkan adalah makna sahur, makna berbuka, dan solat tarawih ke masjid," ungkap wanita lulisan Universitas Indonesia jurusan Sastra Belanda itu.

Mengajak Maryam dalam kegiatan ceramah. Oki menjelaskan, agar kelal, anak pertamanya itu bisa menjadi penerus untuk menyiarkan ajaran islam. "Karena saya berharap, kelak dia menggantikan saya (berceramah). Dia udah banyak menghafal ayat-ayak suci alquran. Jadi nanti kalo saya sebelum ceramah, dia akan ngaji dulu mungkin, dia juga biasa dengan orang banyak. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #oki-setiana-dewi #ramadhan #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

Pevita Pearce Kaget Digosipkan dengan Ariel

Indotainment

Nikita Mirzani Tak Lagi Tampil Seksi

Indotainment

IKLAN