Minggu, 21 Oktober 2018 07:30 WIB
pmk

Europa Ligue

Atletico Juara, Simeone Kembali Catat Sejarah

Redaktur: Sicilia

Foto: Reuters

INDOPOS.CO.ID - Atletico Madrid akhirnya memastikan diri sebagai tim terbaik saat menjuarai Liga Eropa musim 2017/2018. Hasil tersebut diraih setelah sukses mengalahkan Marseille dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Gol kemenangan anak asuh Diego Simeone diceploskan oleh A Greizmann pada menit ke-21 dan menit ke-49, serta gol Gabi pada menit ke-89 di Groupama Stadium, Lyon, Kamis (17/5) dinihari. Dengan hasil tersebut Diego Simeone kembali mencatatkan sejarah.

Dia menjadi satu-satunya pelatih diluar Eropa yang sukses menghantar tim memenangkan Liga Eropa. Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut pernah memperkuat tim Atletico Madrid sebagai pemain selama dua musim, sebelum akhirnya menjadi pelatih.

Gelandang Marseille Dimitri Payet tercatat telah membukukan tujuh assist di pertandingan Liga Europa 2017/2018. Payet pun menjadi pemain dengan koleksi assist terbanyak di Liga Europa musim ini.

Marseille telah tampil di final empat turnamen antarklub di Eropa sebelumnya. Final Liga Eropa kali ini menjadi yang kelima buat Marseille.

Sedangkan Atletico Madrid, ini jadi final kesembilan pada penampilan mereka di kompetisi di Eropa, sekaligus kelima di sembilan musim terakhir. (nue)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #atletico-madrid #liga-europa 

Berita Terkait

Jumpa Real Madrid, Atletico Menang Duluan Sebelum Tanding

Total Football

Jamu Atletico, Misi Bangkit Real Madrid Bisa-Bisa Makin Sulit

Total Football

Bantai Huesca, Atletico Madrid Belum Tenang Jalani Derbi

Total Football

Ini Hasil Lengkap Matchday 1 Liga Europa 2018-2019

Total Football

Valencia vs Atletico Madrid, Spirit Tinggi Para Delantero

Total Football

IKLAN