Rabu, 19 September 2018 10:29 WIB
pmk

Ekonomi

Indonesia Suguhkan Sejumlah Proyek Unggulan di Kongres FIABCI

Redaktur:

BANGGA-Soelaeman Soemawinata (dua kiri) setelah didapuk sebagai Presiden FIABCI di Dubai, beberapa waktu lalu. DEWI MARYANI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Indonesia bakal menjadi tuan rumah kongres Federasi Real Estate Dunia (FIABCI) 2018. Ajang bertitel FIABCI Global Business Meeting tersebut bakal digeber di Bali. Pertemuan itu akan mengusung tema affordable housing and sustainable tourism development atau program rumah rakyat.

Penyediaan hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dilakukan dengan swasta. Salah satunya melalui program sejuta rumah yang dicanangkan pada 2015 lalu. ”Banyak pengembang dunia tertarik untuk menimba pengalaman tentang penyediaan rumah terjangkau,” tutur Presiden FIABCI Asia Pasifik Soelaeman Soemawinata, di Jakarta, baru-baru ini.

Pertemuan itu akan menjadi momentum untuk mengenalkan potensi sektor properti berbasis pariwisata kepada dunia internasional. Belum lama ini, di helat Dubai Realestat Investment Forum (DRIF), yang menawarkan kerja sama proyek-proyek properti di Indonesia kepada para investor di Dubai. Sedikitnya terdapat 16 proyek senilai total Rp 128,96 triliun ditawarkan. ”Dubai terus mengembangkan diri sebagai pusat properti dunia. Forum itu sangat tepat untuk memberi informasi dan gambaran investasi properti di Indonesia,” tambah Managing Director Dubai Realestat Institute, Mahmood Hesham El Burai.

Real Estate Indonesia (REI) menegaskan menawarkan sejumlah proyek unggulan kepada investor Dubai. Sejumlah proyek itu antara lain proyek Anai International Resort di Padang Sumbar, Mandeh Resort Paradise di Mandeh Sumbar, Tanjung Buton Forest City di Dumai Riau, Alam Sutera Realty di Serpong Banten, dan Garuda Wisnu Kencana di Bali.

Kemudian proyek Citra Plaza Kemayoran City di Jakarta, Citra Towers Kemayoran Business District di Jakarta, Kota Jababeka di Cikarang Jawa Barat, Eureka Creative City di Jakarta, Jimbaran Village di Bali, Multi Business Strategy di Jakarta, Integrated Concept Office SOHO Residensial di Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, Pekanbaru Park di Riau, dan Housing Finance Company.

Pentas World Congress FIABCI 2018 di Dubai sangat istimewa. Itu setelah Soelaeman Soemawinata didapuk sebagai Presiden FIABCI Asia Pasifik periode 2018-2019. Eman merupakan salah satu dari tiga putra terbaik Indonesia pernah menduduki posisi bergengsi itu setelah Ciputra dan Teguh Satria.

Sekadar diketahui, federasi real estat itu didirikan pada 1945. Indonesia mulai bergabung dalam FIABCI sejak 1977. Saat ini, ada lebih dari 60 negara terwakili di FIABCI. Sementara FIABCI Asia Pasifik meliputi Australia, India, Indonesia, Jepang, Korea, Macau, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ekonomi 

Berita Terkait

IKLAN