Selasa, 14 Agustus 2018 10:09 WIB
pmk

Jakarta Raya

Rampok Minimarket Kembali Beraksi, Bemodal Senpi Gondol Uang Rp 10 Juta

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Aksi perampokan terhadap minimarket kembali terjadi. Kali ini komplotan garong menyatroni minimarket Indomaret di Jalan Raya Pondok Gede Lubang Buaya Jakarta Timur. Dalam aksinya, komplotan garong bersenjata api menggondol uang hasil penjualan belasan juta rupiah.  

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, kawanan garong itu menyatroni minimarket Indomaret pada Rabu (16/5) malam. Saat kejadian dua pelaku menggunakan penutup kepala dan masker wajah  langsung menyelonong ke dalam minimarket. Begitu masuk salah seorang pelaku menodongkan pistol ke wajah karyawan bernama Bagas. Seorang karyawan lainnya, Cahyadi yang mencoba bersembunyi juga ditodong senpi dan didorong bergabung dengan Bagas.  

”Saksi B (Bagas) ini sedang berada di meja kasir ketika pelaku masuk. B langsung ditodong senpi dan dipaksa menyerahkan kunci brankas,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/5).

Bagas dan Cahyadi yang ketakutan karena diancam akan dibunuh langsung menyerahkan kunci brankas yang diminta pelaku. ”Pelaku juga menodongkan senpi ke saksi C (Cahyadi) dan mengancam akan melobangi kepala saksi. Karena ketakutan kemudian saksi menyerahkan kunci brankas,” lontar Argo.

Setelah kunci brankas dikuasai, pelaku langsung membuka brankas uang dan langsung menggasak uang tunai Rp 12 juta yang ada didalamnya. Sebelum kabur, pelaku bahkan merampas kartu tanda pengenal karyawan dan seragam karyawan milik Bagas seraya mengancam akan mencarinya dan membunuhnya kalau berteriak minta tolong.

Sebelumnya dua minimarket juga dirampok di Jakarta Timur dan Depok, yakni minimarket di Jalan Raya Bogor Kecamatan Kramat Jati pada Selasa (8/5) dan  minimarket di Jalan RTM Kelurahan Tugu Cimanggis Depok pada Kamis (27/4). Dari dua kejadian itu, diketahui pelakunya tiga orang menggunakan dua motor. Dalam aksinya, dua pelaku masuk ke dalam minimarket dan satu pelaku berjaga di  luar.

Saat merampok minimarket di Kramat Jati, pelaku berhasil menjarah uang tunai Rp 54 juta dari dalam brankas. Sedangkan saat merampok minimarket di Jalan RTM Cimanggis depok, pelaku berhasil menjarah uang tunai Rp 17,5 juta. Hingga saat ini para pelaku belum ada satupun yang dapat diringkus polisi. (ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #minimarket-dirampok-di-jaktim 

Berita Terkait

IKLAN