Rabu, 19 September 2018 10:27 WIB
pmk

Total Football

Rindukan Klub Profesional NTT

Redaktur: Jakfar Shodik

BANGGA-Constantinus Awe saat menerima Lisensi AFC di Puspitek Bumi Serpong Damai, Banten beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Konfidensi Constantinus Awe semakin menebal. Itu setelah pelatih asal Flores, Bajawa, Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut mengantongi Lisensi C asosiasi sepak bola Asia (AFC). Bahkan, Constantinus Awe menjadi satu-satunya pelatih asal Bajawa, Flores, NNTT, berlisensi C AFC.

”Saya berharap ilmu kepelatihan bisa diterapkan. Baik untuk pembinaan usia muda maupun saat menangani klub profesional,” tutur Constantinus kepada Indopos ketika dihubungi Jumat (18/5).

Mantan asisten manajer Persita Tangerang itu, mempunyai impian untuk kemajuan tanah kelahirannya. Ia berharap muncul klub bola dari daratan NTT berkiprah di kompetisi profesional, baik pada level liga satu atau liga dua. ”Semoga nanti ada klub profesional NTT,” harapnya.

Maklum bilang pria biasa disapa Tinus itu sudah sangat lama NTT tidak memiliki klub. Karena itu, Tinus berkeinginan NTT dengan potensi yang ada bisa mempunyai klub sepak bola pada level profesional. ”Suatu saat saya bisa menjadi manajer sekaligus pelatih kepala di sebuah klub,” jelas bapak satu anak itu.

Sebagai orang Flores pertama mengantongi sertifikasi kepelatihan berlisensi C AFC, Tinus berencana melanjutkan ke jenjang Lisensi B AFC tahun depan. Dan, target akhir menggenggam Lisensi A AFC. Sebelumnya, Tinus mengikuti kursus kepelatihan Lisensi AFC yang digelar Asprov PSSI Banten. Kursus itu berlangsung 1-13 Mei 2018 di Puspitek Bumi Serpong Damai, Banten. Selain itu, Tinus pernah mengikuti kursus kepelatihan di Brazil pada 2011 lalu. (nue)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #lisensi-c-afc #klub-sepak-bola-ntt 

Berita Terkait

IKLAN