Selasa, 25 September 2018 10:20 WIB
pmk

Total Football

Kunjungi Indonesia, Keluarga Del Piero Sempat Khawatir

Redaktur:

Alessandro Del Piero (kiri).

INDOPOS.CO.ID - Rentetan teror yang terjadi di Indonesia belakangan ini ternyata juga membuat keder legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero. Keluarganya bahkan sempat khawatir saat Del Piero akan berangkat ke Medan, Sumatera Utara.

Del Piero dijadwalkan akan berada di Medan selama dua hari yakni 17-18 Mei 2018. Selama di Medan, sejumlah kegiatan menjadi agenda bagi legenda Juventus ini. Seperti coaching clinic dan penggalangan dana untuk pengungsi Sinabung.

“Saya tahu tentang yang terjadi (di Indonesia). Tentu keluarga dan orang-orang di sekitar saya secara alami merasa khawatir,” kata Del Piero di Hotel JW Marriot Medan, Kamis (16/5).

Meski khawatir, Del Piero tetap datang ke Medan. Sebab, menurut Del Piero, terorisme bukan hanya terjadi di Indonesia. Lebih lanjut dia mengatakan, sepak bola bisa menjadi pemersatu di tengah krisis keamanan.

“Saya percaya, seperti yang pernah Mandela katakan pada kesempatan lain, bahwa olahraga bisa satukan manusia di sini dan di seluruh dunia,” sebut mantan kapten Timnas Italia itu.

Rakyat Indonesia, lanjutnya, patut berbangga karena diberikan negeri yang sangat indah. Banyak negara lain yang tidak memiliki apa yang ada di Indonesia. Sebagai duta sepak bola dia berpesan, seluruh pelaku olahraga harus tetap menyampaikan pesan perdamaian.

“Saya beruntung dapat mengejar impian saya. Jadi ikuti impianmu. Jika tercapai, itu sangat beruntung. Jika tidak tercapai, itu juga sangat beruntung, karena Anda punya mimpi,” katanya.

Del Piero sendiri sudah membuat sebuah lembaga kemanusiaan yang dinamai ADP10. Nama itu diambil dari singkatan nama Del Piero dan nomor punggungnya selama ini. "Sepak bola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu," katanya. (pra/jpc)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #total-football 

Berita Terkait

Transfer-Transfer Gagal di Bursa Musim Dingin

Total Football

Rasanya Berbunga-bunga, seperti Lukisan yang Nyata

Liga Indonesia

Raih Ballon d'Or 2017, Rekor Messi Disamai Ronaldo

Total Football

Viktoriya Gameeva, Dokter Spartak yang Cantik nan Cerdas

Total Football

Diincar Milan, Kaka Bisa Pensiun di Tiongkok

Total Football

IKLAN