Minggu, 18 November 2018 06:55 WIB
pmk

Wanita

Bebaskan Wajah dari Kulit Kusam 

Redaktur:

INOVASI-Produk terbaru dari perawatan wajah yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab wajah kusam. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Terlihat cantik tentu menjadi dambaan setiap wanita. Maka tak heran industri konsmetik terus tumbuh di dunia, termasuk Indonesia. Agar make up bisa maksimal, sebenarnya kulit, terutama wajah membutuhkan proses eksfoliasi. 

Sales, Brand Manager Personal Care Maxi-Peel Charmaine E mengatakan Eksfoliasi adalah pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah. Ini berguna untuk membantu menjaga kebersihan kulit wajah, sehingga wajah nggak terlihat kusam akibat penumpukan sel kulit mati. Proses ini biasa dilakukan dengan treatment seperti facial, microdermabrasion atau chemical peels.

Untuk itu, Splash Corporation, sebuah perusahaan terkemuka di Filipina, merilis Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid ke pasar Indonesia, sebuah produk yang telah terbukti aman dan efektif untuk penggunaan setiap hari tanpa menimbulkan efek samping seperti pengelupasan dan kemerahan pada kulit. 

Charmaine mengungkapkan, Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid, atau dikenal juga dengan nama Maxi-Peel Zero menjadi produk unggulan dari Splash dalam kategori personal care hanya dalam beberapa bulan sejak kehadirannya tahun lalu. ''Setelah mendapatkan respon positif di Filipina, kini kami hadirkan Maxi-Peel MicroExtoliant Fluid di lndonesia, untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia dalam mendapatkan kulit lebih cantik, lebih cerah, dan tampak awet muda,'' kata Charmaine di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (17/5). 

Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliants dan Skin Vitamins yang dapat membantu membersihkan dan mengeksfoliasi sel kulit mati pada lapisan epidermis secara alami tanpa disertai kemerahan pada kulit. ''Dengan pemakaian yang mudah seperti menggunakan produk toner wajah serta dapat digunakan setiap hari, Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cantik, lebih cerah, dan tampak awet muda,'' tegas Chairmaine. 

Sementara itu, dr. Melyawati Hermawan, SpKK, Dermatologist, menjelaskan, kulit manusia memiliki proses regenerasi secara natural setiap 28 hari sekali. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, proses regenerasi akan menjadi lebih lambat dan lama. Jika tidak dilakukan perawatan khusus, maka kulit akan menjadi kering, terlihat kusam, berjerawat, serta masalah kulit lainnya. ''Perawatan khusus untuk kulit wajah tentunya diperlukan untuk membuat proses regenerasi kulit berjalan dengan baik. Salah satunya adalah perawatan eksfoliasi atau biasa disebut pee/ing. Eksfoliasi adalah sebuah perawatan yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah,'' jelasnya.

Perawatan eksfoliasi atau chemical pee/ing telah banyak dilakukan sejak awal tahun 90-an. Dengan mengangkat sel-sel kulit mati, akan membantu menyamarkan garisgaris halus pada wajah, menghilangkan jerawat, serta manfaat lainnya. Lebih jauh lagi, perempuan mempercayai bahwa dengan melakukan peeling secara teratur juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #wanita 

Berita Terkait

IKLAN