Jumat, 21 September 2018 11:23 WIB
pmk

Megapolitan

Pungli Angkot, Delapan Oknum Dishub Kena OTT

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Delapan oknum Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi tertangkap tangan oleh tim Saber Pungli Polres Metro Bekasi Kabupaten. Operasi tangkap tangan (OTT) itu terkait pungutan retribusi angkutan umum.

Dugaan pungutan liar itu, terjadi di sekitar Pasar Cibitung depan Sentra Grosir Cikarang (SGC), dan kantor Dishub Kabupaten Bekasi. Delapan oknum itu terdiri dari tiga ASN dan 5 non ASN yang bekerja di lingkungan Dishub Kabupaten Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi Kabupaten, AKBP Luthfie membenarkan penangkapan itu. Hanya saja, dia tidak menjelaskan secara detail peristiwa tersebut. "Kita sudah amankan," katanya, Kamis (17/5). Luthfie juga mengaku, delapan orang itu tengah diperiksa penyidik.

”Masih dalam pemeriksaan penyidik dan dalam pengembangan," katanya kepada wartawan. Informasi yang di dapat di lapangan, penangkapan ini berawal dari adanya laporan sopir angkutan umum. Sopir mengeluhkan adanya pungutan petugas Dishub yang tak sesuai.

Retribusi yang seharusnya dipungut Rp 3000 per mobil angkutan umum, tetapi di lapangan oleh oknum dipungut Rp 5.000 sampai Rp 7000 bahkan lebih. Tak kuat dipungut sebesar itu, para sopir lantas melapor ke Polres Metro Bekasi Kabupaten.

Lalu kepolisian melakukan penyelidikan. Alhasil, OTT dilakukan Rabu sore (16/5). Pertama, polisi  membekuk dua oknum non ASN di depan kantor Dishub. Kemudian tiga oknum ASN di kantor Dishub. Lalu sisanya, tiga oknum non PNS Dishub diringkus di depan SGC dan Pasar Cibitung. (dny)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pungli 

Berita Terkait

IKLAN