Senin, 24 September 2018 01:25 WIB
pmk

Nasional

Serunya Berkunjung Ke Pelatnas Basket Putra Asian Games

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID – Berlatih di bulan Ramadan tidak membuat atlet-atlet Indonesia kendor. Latihan keras tetap dilakoni para duta Bangsa yang akan tampil di Asian Games 2018. Tapi, keramahan tetap diperlihatkan.

Suasana inilah yang terpancar dari pemusatan latihan nasional (Pelatnas) basket Asian Games 2018. Tepatnya di GOR Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat (18/5). Semangat terpancar jelas dari tim asuhan Fictor Gideon Roring itu.

Kunjungan tim Generasi Pesona Indonesia (GenPI) pun diterima dengan terbuka. Bahkan ajakan buat wawancara dan nge-vlog bareng juga dilakoni.

Suasana semakin seru saat para atlet mengganti kostum mereka dengan kaos Wonderful Indonesia. Nyanyian Asian Games serta salam khas GenPI mereka suarakan dengan penuh semangat.

Xaverius Prawiro yang menjadi motor yel-yelan serta nyanyian Asian Games para atlet. Menurut Xaverius, prestasi tinggi harus diraih Indonesia di pentas Asia nanti.

“Semua memiliki komitmen sama untuk sukses di Asian Games. Indonesia harus berprestasi. Masyarakat Indonesia jangan lupa doakan Timnas Basket agar sukses. Tapi, Asian Games harus disambut gembira. Semua juga harus memberikan dukungan,” kata Xaverius yang sangat bersemangat.

Penggawa Timnas Basket Asian Games 2018 lainnya, Andhakara Prastawa mengatakan, para pemain memiliki komitmen untuk meraih prestasi terbaik.

“Indonesia harus sukses di Asian Games. Kami ingin memberikan prestasi terbaik. Untuk itu kami tetap bekerja keras berlatih. Sambil berpuasa, latihan tetap jalan. Ini salah satu dukungan kami agar Asian Games ini sukses prestasi,” terang Pras, sapaan akrab Andhakara Prastawa.

Seperti juga Xaverius, Pras meminta dukungan masyarakat agar Indonesia sukses menyelenggarakan Asian Games serta breprestasi.

“Kami juga meminta dukungan masyarakat Indonesia untuk mendukung Asian Games. Jangan lupa juga, dukung Timnas Basket Indonesia di multievent ini,” tutur Pras lagi.

Sementara Pelatih Timnas Basket Putra Indonesia, Fictor Roring, menegaskan, peran dan dukungan masyarakat harus diberikan bagi Indonesia. Ito-sapaannya-memberikan apresiasi bagi masyarakat yang aktif memberikan dukungan melalui dunia maya. Menurutnya, Timnas Basket Putra Indonesia aktif mengikuti pergerakan netizen.

“Tim tetap latihan keras selama puasa, meski ada beberapa penyesuaian. Kerja keras ini untuk prestasi di Asian Games. Kami juga gembira melihat dukungan masyarakat yang bagus. Netizen bagus. Kami tau karena rutin memantaunya.Pokoknya luar biasa, apalagi Timnas Basket membutuhkan doa dan support. Ayo dukung Timnas Basket berlaga di Asian Games,” ujarnya.

Energi positif yang diberikan Timnas Basket Asian Games, disambut positif Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menurutnya, Timnas Basket sudah membagikan inspirasinya untuk masyarakat.

Yaitu melalui kerja keras di bulan Ramadan, optimisme, dan keramahannya. “Timnas Basket Putra Indonesia ini luar biasa. Mereka fokus latihan, meski puasa. Mereka juga terus menggelorakan dukungan untuk Asian Games,” tutupnya. (ags/lis)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pariwisata #basket 

Berita Terkait

IKLAN