Minggu, 23 September 2018 12:16 WIB
pmk

Headline

Anthony Menang, Indonesia Ungguli Kanada 1-0

Redaktur: Redjo Prahananda

Anthony Sinisuka Ginting membuka kemenangan Indonesia atas Kanada. Pbsi for indopos

INDOPOS.CO.ID - Poin pertama untuk Indonesia berhasil dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan babak penyisihan grup B, Minggu (20/5) melawan Kanada di ajang Piala Thomas.

Anthony mengalahkan Jason Anthony Ho Shue dua game langsung, dengan skor 21-11 dan 21-18. “Saya nggak mau jadi beban karena turun pertama harus sumbang poin. Saya mau menikmati pertandingan saja. Karena mau tunggal pertama, kedua dan ketiga, sama aja tanggung jawabnya,” kata Anthony.

Anthony tampil mulus pada laga pembuka ini. Dia terus memimpin pertandingan di game pertama, sampai merebut angka 21-11. Namun memasuki game kedua, Anthony mengaku harus beradaptasi dengan perubahan arah angin. Dia sempat tertinggal 3-8 dan 5-10, sebelum menang 21-18.

Dia menjelaskan, dari pertama pertandingan, kondisi angin sudah pas. Hanya saja, dia merasa sedikit kalah angin. Kemudian dari segi lawan, Jason kurang lepas bermain, banyak mati sendiri.

“Game kedua mungkin, dia mungkin merasakan kesulitan. Dari masalah angin, tadi ada beberapa poin di pukulan tidak terlalu kencang, tapi bola agak ke samping. Otomatis permainan saya berubah dari game pertama ke kedua,” jelas Anthony kepada INDOPOS.

“Hari ini main sudah lumayan enak. Game pertama saya bisa mengatasi. Game kedua sempat tertinggal juga akhirnya bisa saya kejar. Paling tinggal adaptasi sedikit masalah angin. Jadi akurasinya juga harus diperbaiki lagi,” papar Anthony.

Skor sementara Indonesia unggul 1-0 atas Kanada. Partai kedua akan memainkan pasangan ganda putra, Hendra Setiawa/Mohammad Ahsan. Mereka akan berhadapan dengan Jonathan Bing Tsan Lai/Duncan Yao. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-thomas #bulutangkis #tim-thomas-uber 

Berita Terkait

Akbar/Winny Langsung Tersingkir di Indonesia Masters

Bulutangkis

Siapkan Pesta Medali Emas  

Asian Games 2018

Bisa-Bisa All Indonesian Final

Asian Games 2018

Sore Ini, Anthony Dkk Tantang Tiongkok di Final

Headline

Gregoria dkk Pede Habisi Hongkong

Bulutangkis

IKLAN